MU Dihadapkan Rekor Buruk Saat Berkunjung ke Markas Chelsea

0
307
Manchester United Dihadapkan Rekor Buruk Saat Berkunjung ke Markas Chelsea

Berita BolaLiga Inggris – Manchester United yang baru bangkit dari keterpurukan dihadapkan dengan laga super berat saat mereka bertemu Chelsea akhir pekan ini. Dari rekor pertemuan keduanya jelas The Blues jauh lebih diunggulkan.

Laga bigmatch akan tersaji pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris saat MU menyambangi Chelsea, Sabtu (20/10) petang WIB. Peta kekuatan keduanya sangat timpang jelang laga di Stamford Bridge nanti.

Dari posisi keduanya di papan klasemen tentu Chelsea unggul segalanya. Tim arahan Maurio Sarri tersebut kini memiliki poin sama dengan City dan Liverpool dengan 20 angka dari enam kemenangan dan dua kali imbang. Manchester United sendiri merosot di posisi delapan dengan raihan 13 angka.

Baca Juga :  Penyerang Timnas Estonia Ini Antusias Merumput di Indonesia

Dari statistik jumlah gol, Liverpool terlihat lebih unggul dengan raihan 18 gol, hanya kalah dari juara bertahan Manchester City (21) dan Arsenal (19). Sedang Setan Merah baru berhasil menyarangkan 13 gol kalah dari klub-klub medioker sekelas Bournemouth (16) dan Leicester City (14), dan sudah kebobolan 14 gol, salah satu yang terbanyak setelah Fulham (21), Cardiff City dan Huddersfield Town (17).

Opta bahkan mencatat jika MU menjadi sasaran empuk Chelsea di pentas Liga Inggris. Tercatat Setan Merah sudah menelan 18 kekalahan saat bertemu Chelsea, paling banyak dari lawan lain di liga.

Tidak cukup sampai di sana, Stamford Bridge nyatanya menjadi tempat yang teramat angker bagi Paul Pogba dan kawan-kawan. Opta mencatat, MU tidak memenangi pertandingan di markas Chelsea sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012/13. Dalam enam kunjungan mereka, MU menderita lima kekalahan dan satu kali seri. Dimana tiga kekalahan tandang beruntun dengan agregat skor 0-6.   

Kendati demikian Manchester United kemungkinan besar akan mencoba untuk bisa mencuri poin sempurna pada laga nanti. Kemenangan menjadi modal berharga bagi mental para pemain terlebih mereka akan berjumpa Juventus pada fase grup Liga Champions tengah pekan depan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here