MU Siapkan 70 Juta Pounds Untuk Boyong Wonderkid Dortmund

0
179
MU Siapkan 70 Juta Pounds Untuk Boyong Jadon Sancho

Vivagoal Liga Inggris – Klub raksasa Premier League, Manchester United disebut berencana memboyong bintang muda Dortmund, Jadon Sancho di akhir musim nanti berikut dengan biaya besar yang sudah disiapkan.

Nama Sancho berhasil naik daun setelah performa gemilangnya bersama Borussia Dortmund. Didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2017 silam, Sancho berhasil memastikan diri menjadi pilihan utama pelatih Lucien Favre sejak awal musim ini.

Kepercayaan sang pelatih berhasil dibalas dengan mengesankan oleh sang pemain. Tercatat Sancho kini sudah membukukan tujuh gol dan 12 assist untuk Dortmund di semua ajang.

Baca Juga :  Sarri Bisa Jadi Kunci Keberhasilan Juventus di Liga Champions

Atas capaian tersebut Dortmund kini berada di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Sebuah performa yang tentu sangat gemilang mengingat usianya yang masih menginjak angka 18 tahun.

Predikat wonderkid yang melekat padanya lantas membuat ia langsung menjadi buruan klub-klub besar Eropa. The Sun melaporkan jika Manchester United disebut cukup serius untuk bisa mendatangkan Sancho ke Old Trafford.

Tak main-main mereka melaporkan jika jawara 20 kali Liga Inggris tersebut tengah mempersiapkan dana tak kurang dari 70 juta pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah untuk bisa mendatangkan sang pemain.

Andai transfer tersebut benar terjadi maka Manchester City dipastikan akan mendapat untung sebesar 15 persen dari kesepakatan nilai transfer. Hal ini seperti yang terdapat pada perjanjian transfer Dortmund dan City saat mendatangkan pemain asal Inggris tersebut.

Baca Juga :  Youngster Prancis Menjadi Buruan Utama Arsenal

Sancho sendiri mengawali kariernya bersama Watford. Delapan tahun di sana ia lantas pindah ke Manchester City pada 2015 silam sebelum akhirnya hijrah ke Dortmund dua tahun berselang.

Untuk bisa menebus sang pemain, Dortmund ‘hanya’ harus mengeluarkan biaya delapan juta pounds. Ia pun masih terikat kontrak di Signal Idunna Park hingga 2022 mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here