MU, Tim Besar Yang Mulai Sembunyi di Balik Sejarah

0
701
MU, Tim Besar Yang Mulai Sembunyi di Balik Sejarah

VivagoalLiga Inggris – Manchester United yang dikenal sebagai klub terbesar di dunia terbilang paling gagal musim ini. Tak cepat berbenah, mereka justru terus mengandalkan sejarah.

Liverpool menjadi anggota The Big Six Premier League musim ini yang baru saja mengamankan trofi juara Liga Champions. Sebelumnya Chelsea juga berhasil mengunci trofi juara Liga Europa.

Keberhasilan keduanya menyusul kesuksesan Manchester City merebut treble domestik pertama dalam sejarah klub dan juga kompetisi di Inggris. Arsenal dan Tottenham Hotspur berhasil menjadi runner di dua kompetisi Eropa di atas. Lantas bagaimana dengan Manchester United?

MU bisa dikatakan yang terburuk diantara tim papan atas Inggris lainnya. Tak satupun meraih trofi, mereka hanya mampu finis di peringkat enam dan harus memulai dari awal untuk bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang terus berkembang pesat.

Namun mental Manchester United kini mulai menurun. Mereka selalu bersembunyi di balik sejarah yang sudah mereka torehkan.

Sebut saja saat Manchester City mempertahankan gelar Premier League musim ini, MU menolak panik. Setan Merah tetap bangga dengan jawaban membosankan: “Kami tim tersukses di Inggris dengan 20 trofi liga!”

Hal serupa terjadi saat MU terdesak oleh kesempatan Man City meraih treble musim ini sebelum akhirnya mereka disingkirkan Tottenham di Liga Champions. Entah dari mana, tiba-tiba muncul cerita terkait treble yang mereka raih pada 1995.

“Pencapaian kami saat itu (1999) sangat spesial. Saya tidak akan berbohong dan mengatakan kami bermain fantastis dan layak juara. Ketika anda melihat lagi bagaimana cara kami menjuarai tiga kompetisi itu [Liga Champions, Premier League, dan FA Cup], kami tampil sangat bagus, bekerja sangat keras, kami tahu persis apa yang perlu kami lakukan,” ujar mantan kiper MU, Peter Schmeichel kepada tribalfootball.

Kini Manchester United hanya bisa melihat dari bawah atas kesuksesan pesaing-pesaing mereka. Ketertinggalan lebih dari 30 poin dari pemuncak klasemen tentu bukan hal yang bisa mereka sembunyikan.

Lantas masihkah, mereka akan terus bersembunyi di balik sejarah musim depan?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here