Mulai Rentan Cedera, Henderson Belum Pertimbangkan Gantung Sepatu - Vivagoal.com
Mulai Rentan Cedera, Jordan Henderson Belum Pertimbangkan Gantung Sepatu
Jordan Henderson, Foto: dok Goal

Mulai Rentan Cedera, Henderson Belum Pertimbangkan Gantung Sepatu

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kapten Liverpool, Jordan Henderson belum mau pensiun dalam waktu dekat. Henderson ingin seperti pemain kebanyakan yang masih tampil prima meski usianya telah menginjak 37 tahun.

Jordan Henderson saat ini sudah berusia 32 tahun. Meski demikian, pesepakbola top Inggris itu masih menjadi pilihan utama manajer Jurgen Klopp untuk mengawal lini tengah Liverpool.

Secara keseluruhan, Henderson sudah tampil dalam 455 pertandingan Liverpool di seluruh kompetisi sejak 2011 silam. Namun tak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia, cedera mulai terus menghantui Henderson.

Jordan Henderson Kenang Momen Ingin Dibuang dari Liverpool
Jordan Henderson, Foto: dok Bola Okezone

Meski terus dipercaya tampil, tetapi Henderson terus saja bolak-balik masuk ruang perawatan. Bahkan untuk musim ini, Henderson telah melewatkan sebanyak 6 pertandingan Liverpool di semua ajang karena cedera hamstring.

Tetapi walaupun kondisinya kini sangat rentan dengan cedera, Henderson sama sekali belum mempertimbangkan untuk pensiun. Henderson bahkan bertekad bisa bermain sampai bertahun-tahun lagi, setidaknya sampai usianya menyentuh angka 37 tahun.


Baca Juga:


“Saya melihat ada beberapa pemain yang masih bermain di level internasional pada usia 36 atau 37 tahun. Jadi itu tergantung pada bagaimana saya merasakan kondisi fisik saya,” ujar Henderson seperti dikutip dari Mirror.

“Sementara saya sekarang masih sangat baik. Saya bahkan merasa musim lalu saya memainkan lebih banyak pertandingan daripada siapapun di Eropa. Secara fisik saya tidak ada masalah dan saya senang bisa berada di sini bersama Inggris. Jadi jelas bukan fisik masalahnya.

“Saya ingin terus berada di sini (timnas Inggris) dan saya ingin menunjukkan bahwa saya dapat membantu tim ini jadi sukses. Sampai perubahan itu terjadi, tidak ada alasan untuk memikirkan pensiun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com