Ditundukan Klub Divisi Dua, Ada Apa dengan Bayern Munchen?

0
25
Bayern Munchen
Foto: PNP.de

Vivagoal BundesligaSecara mengejutkan Bayern Munchen harus keluar dari babak 16 besar Piala DFB Pokal. Menjamu tim divisi dua Holstein Kiel, FC Hollywood menyerah lewat drama adu penalti di Holstein-Stadion.

Bayern Munchen membuka skor lebih dulu di menit ke 14 lewat Serge Gnabry yang baru kembali dari perawatan cedera. Penjaga gawang Loannis Gelios menepis bola ke arah Serge Gnabry yang berdiri kosong dan memanfaatkan bola rebound tersebut.

Meski posisi Gnabry sedikit berada di posisi offside namun karena VAR tidak memantau babak awal Piala DFB Pokal, maka wasit mengambil keputusan untuk memberikan gol itu kepada Bayern. Setelah itu anak asuh Flick sangat dominan dalam penguasaan bola.

Dalam penuhnya tekanan ke gawang Kiel, Bayern Munchen lengah dan harus menerima gol penyama kedudukan di menit 37. Sebuah umpan panjang dari pemain belakang Jannick Dehm kepada Fin Bartels dan lewat serangan balik cepat pemain 33 tahun menyelesaikan serangan itu dengan baik ke gawang Manuel Neuer.

Hasil imbang tidak berlangsung lama, Leroy Sane berhasil menambah kedudukan untuk The Bavarian tiga menit setelah babak kedua dimulai. Tendangan bebas Sane menambah keunggulan Munchen 2-1 di menit 48.

Bayern tidak banyak melakukan tekanan setelah gol kedua mereka. Dua menit setelah gol dari Sane, tuan rumah memiliki kesempatan dari Alexander Muhling, namun ia menyianyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan memiliki tambahan waktu selama 6 menit menjelang akhir babak kedua.  Kiel melakukan serangan terakhir di menit ke lima tambahan waktu dan berhasil dimanfaatkan Hauke Wahl untuk menyamakan kedudukan.

Menyambut crossing, Wahl yang berada di titik sulit berhasil melakukan duel udara dan memenangkan bola yang berhasil ia lesakan dengan kencang ke sudut kanan gawang Neuer. Bayern Munchen dengan Lewandowski yang baru masuk di menit 70-an tidak berdaya dan mengakhiri babak kedua dengan skor 2-2.


Baca Juga: 


Pertandingan berlangsung ke extra time, namun udara dingin dan kondisi lelah membuat kedua tim tidak ada yang mampu menambah satu gol pun di 30 menit tambahan. Di babak adu penalti lima penendang awal berhasil mencetak gol kecuali Marc Roca yang tendangannya berhasil ditepis Bartels yang tampil mengesankan sepanjang pertandingan.

Atas hasil ini, Bayern Munchen terpaksa gugur di perburuan DFB Pokal kali ini. Skuad besutan Hansi Flick harus merasakan pahitnya ditundukan klub divisi dua lewat drama adu penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com                             

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here