Musim Depan, Cuma Tottenham Penantang Serius City dan Liverpool - Vivagoal.com
Tottenham Stop Euforia, Kemenangan Atas Arsenal Belum Berarti Apa-Apa
Tottenham, Son-Heung Min, Foto: dok Liputan6

Musim Depan, Cuma Tottenham Penantang Serius City dan Liverpool

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTottenham Hotspur menyambut musim baru dengan menunjukkan diri sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris. Hal itu merujuk pada keberhasilan mereka mendatangkan beberapa pemain top pada bursa kali ini.

Total 14 tahun sudah Tottenham Hotspur puasa gelar sejak kali terakhir memenangkan Piala Liga Inggris pada musim 2007/2008. Sejak saat itu, The Lilywhites tak pernah benar-benar dipertimbangkan sebagai kandidat kuat di berbagai kompetisi yang diikuti, termasuk Premier League.

Dalam rentang waktu tersebut, Tottenham selalu kalah bersaing dengan Manchester United, Chelsea, Manchester City, atau Liverpool yang dianggap punya dukungan dana lebih kuat. Bahkan dalam lima musim terakhir, pencapaian tertinggi Harry Kane dkk hanya bisa finish di posisi ketiga pada musim 2017/2018.

Berburu Tiket ke Liga Champions, Tottenham Malah Dihantam Badai Cedera
Tottenham, Foto: dok sport detik

Tapi jelang bergulirnya musim 2022/2023, Tottenham menunjukkan geliat yang oke dengan mendatangkang enam pemain baru. Mereka adalah Ivan Perisic, Fraser Forster, Yves Bissouma, Richarlison, Djen Spence dan Clement Lenglet.

Keberadaan keenam pemain ini ditambah makin padunya Harry Kane dan Son-Heung Min di lini serang dinilai oleh Gary Neville sudah merubah perspektif publik, di mana cuma Tottenham yang bakal bisa merusak dominasi Manchester City dan Liverpool di musim depan.


Baca Juga:


“Saya pikir Tottenham adalah satu-satunya klub yang bisa menantang, mereka tidak akan finis di atas Liverpool, tetapi mereka bisa jika Liverpool goyah atau Virgil van Dijk mengalami cedera, maka Tottenham bisa menantang. Mereka adalah satu-satunya klub yang berpotensi,” tegas Neville seperti dikutip dari Metro.

“Saya pikir Ivan Perisic adalah rekrutan yang bagus. Tottenham Hotspur finis ketiga dalam benak saya. Perisic, Yves Bissouma dan Richarlison memantapkan komposisi tim yang sudah ada.

“Mereka sudah punya Harry Kane, Son Heung-min yang berkelas dunia dan sekarang telah menambahkannya dengan Perisic dan Richarlison.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com