Sebut-Sebut Man United, Conte: Belanja Besar Bukan Jaminan Sukses - Vivagoal.com
Sebut-Sebut Man United, Conte Belanja Besar Bukan Jaminan Sukses
Antonio Conte, Foto: dok Goal

Sebut-Sebut Man United, Conte: Belanja Besar Bukan Jaminan Sukses

A Hendra - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Tottenham, Antonio Conte menganggap belanja besar timnya belum menjamin kesuksesan. Conte menyebut Manchester United musim lalu adalah contoh nyata.

Tottenham Hotspur merekrut banyak pemain baru di bursa transfer musim panas ini. The Lilywhites tercatat telah mendatangkan enam pemain baru sejauh ini, yakni Ivan Perisic, Fraser Forster, Yves Bissouma, Richarlison, Djed Spence dan Clement Lenglet.

Dengan transfer-transfer tersebut, banyak yang mengunggulkan Tottenham bakal bersaing di jalur juara musim depan. Belum termasuk rekrutan efektif mereka pada bursa Januari 2022 lalu saat mendatangkan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski dari Juventus.

Tottenham Kasi Uang Belanja Rp 2,7 T, Conte Batal Pindah ke PSG
Antonio Conte, Tottenham, Foto: dok Goal

Pasalnya, dengan hanya mewarisi skuad bentukan Nuno Espirito Santo, Antonio Conte berhasil membawa Tottenham finish di empat besar. Tambahan enam pemain baru kali ini dipercaya akan membuat Harry Kane dkk jadi jauh lebih kompetitif dan bukan tidak mungkin akan menjuarai sesuatu di musim depan.

Tapi Antonio Conte membantah keras anggapan itu. Menurutnya, belanja besar timnya belum menjamin kesuksesan. Conte lalu mencontohkan Man United yang musim lalu tampil buruk padahal begitu agresif di bursa pemain dengan mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane hingga Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:


“Dalam sejarah sepakbola dan juga investasi di Inggris, ada empat klub yang selalu terdepan, Liverpool. Chelsea, Manchester City, dan Manchester United,” kata Conte seperti dilansir Sky Sports.

‘Chelsea menggantikan Lukaku dan Rudiger dengan Sterling serta Koulibaly. Manchester United bisa belanja sesuka mereka, tapi yang paling banyak belanja belum tentu juara. Dua tahun lalu United tertinggal dari City, lalu membeli CR7, Sancho, dan Varane, tapi akhirnya finis keenam.” jelas Conte.

“Kami harus bisa konsisten agar tidak tersandung di Premier League. Kami tidak boleh jadi arogan. Kami ingin lebih serius musim ini, membuat banyak keputusan penting dan juga sulit. Tapi untuk bisa jadi juara, kami harus bisa lebih berani.” Conte menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com