Musim yang Luar Biasa Buat Dortmund, Sensasional!

0
617
Dortmund Bermain Apik Jadikan Musim ini Luar Biasa

VivagoalLiga Champion – Pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund tampil luar biasa saat mencukur Atletico Madrid dengan skor 4-0 di laga ke-3 Liga Champions. Hasil ini sekaligus menegaskan penampilan impresif Die Borussen di musim 2018/19.

Bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund yang menjamu Atletico di Signal Iduna Park, Kamis (25/10) dini hari WIB mampu tampil efisien. Meski hanya mencatatkan ball-possesion sebesar 48%, tim asuhan Lucian Favre sanggup melepaskan 11 tembakan dengan lima on target. 

Gol gelandang Axel Witsel pada menit ke-38 menjadi awal pesta kemenangan Dortmun. Gol tersebut juga memberikan kekalahan terbesar Atletico sejak dibesut oleh Diego Simeone.

Berturut-turun tiga gol lainnya dicetak Dortmund di 20 menit terakhir melalui bek Raphael Guerreiro. Dengan dua gol dan satu gol dari pemain muda berbakat Inggris, Jadon Sancho.

[irp]

“Saya sungguh tidak bisa membayangkan iniSemua orang harusnya memuji penampilan kami karena tidak semua bisa mencetak empat gol jika menghadapi Atletico,” seru Marco Reus seperti dikutip dari situs Uefa.com.

Kemenangan diluar dugaan ini membuat Dortmund berhak berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 9 poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Hebatnya, Die Borussen hingga saat ini belum sekalipun kalah di Liga Champions.

Di level domestik, Dortmund bahkan mampu menggeser dominasi Bayern Munchen di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Hingga pekan ke-8, Die Borussen belum sekalipun merasakan kalah dengan sudah melesakkan 27 gol dan hanya kebobolan delapan.

“Sungguh pengalaman yang begitu luar biasa, sensasional. Ini bukan perkara hasilnya saja, tapi bagaimana kami mampu bermain dengan sangat bagus. Kami berhasil terus menekan mereka dan memaksa Atletico harus bertahan lebih dalam,” sahut Reus.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here