Mustahil Samai Madrid, Chelsea Cuma Beruntung Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Mustahil Samai Madrid, Chelsea Cuma Beruntung Juara Liga Champions
Chelsea, Foto: dok Republika

Mustahil Samai Madrid, Chelsea Cuma Beruntung Juara Liga Champions

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pepatah mengatakan ‘mempertahankan lebih sulit daripada meraih’ dibenarkan oleh Franck Lebouef. Menurutnya, Chelsea hanya beruntung juara Liga Champions musim kemarin dan mustahil bisa mempertahankannya musim ini.

Chelsea diluar dugaan berhasil merebut gelar juara Liga Champions 2020/2021 kemarin. Tak main-main, skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut mampu mengalahkan favorit juara Manchester City di laga final dengan skor 1-0.

Kesuksesan itu menjungkirbalikkan semua prediksi yang menganggap Chelsea hanya sebagai tim lemah. Pasalnya, dengan komposisi skuad yang ada, The Blues dianggap kurang mentereng dibandingkan tim-tim lain macam Man City, Bayern Munich atau Paris Saint-Germain.

Tapi pada kenyataannya, Chelsea berhasil melaju mulus hingga ke laga puncak. Mendepak Atletico Madrid dengan agregat 3-0 di babak 16 besar, Chelsea lalu melibas FC Porto dengan skor identik 3-0 di fase 8 besar. Di semifinal, Chelsea secara meyakinkan mendepak si raja Eropa Real Madrid dengan agregat telak 3-1.

Merujuk pada statistik itu, ekspektasi besar pun mengiringi langkah Chelsea di Liga Champions musim ini. Klub asal London itu dinilai masih favorit kuat juara selain Bayern Munchen, Manchester City dan Paris Saint-Germain.


Baca Juga:


Tapi, eks bek Chelsea, Franck Lebouef menilai pasukan Thomas Tuchel hanya beruntun bisa menjadi juara musim kemarin. Baginya, Chelsea sangat mustahil bisa menyamai pencapaian Madrid yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions tiga kali beruntun.

“Chelsea hanya cukup beruntung memenangkan Liga Champions musim lalu, itu benar-benar keajaiban karena sebelumnya dan tidak ada yang mengharapkan Chelsea bisa menang.” ujar Lebouef dikutip dari Metro.

“Liga Champions adalah kompetisi yang paling tidak realistis karena hanya Real Madrid yang mampu memenangkannya tiga kali berturut-turut. Saya ingin Chelsea bisa memenangkannya dua kali beruntun, tetapi itulah saya katakan itu tidak realistis.

“Chelsea memenangkannya musim lalu dan memenangkannya lagi akan menjadi hal yang hebat tetapi hampir mustahil jika kita membaca statistiknya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com