Nagelsman Bisa Saja Ke Bayern, Tapi Ia Memilih Bertahan - Vivagoal.com
Nagelsman Bisa saja ke Bayern, Tapi Ia Memilih Bertahan
Markus Krosche – Twitter Leipzig Official

Nagelsman Bisa Saja Ke Bayern, Tapi Ia Memilih Bertahan

Catrine Mega - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann disebut-sebut bisa saja menjadi penerus Hansi Flick di Bayern Munchen jika pergi membesut Timnas Jerman. Isu kepergian Hansi Flick dari Munchen mungkin sudah sering mendapat sanggahan dari pihak klub, namun rumor ini masih terus beredar di media Jerman.

Leipzig disebut-sebut akan meminta dana besar jika ada satu klub yang menginginkan pelatih 33 tahun tersebut. Hal ini bisa terjadi karena kontrak yang masih mengikatnya hingga 2023 dan tidak ada klausul pelepasan pada kontrak tersebut.

Pihak Leipzig pun merasa masih tidak memiliki masalah apapun dengan performa Nagelsmann di klub. Direktur Olahraga Leipzig, Markus Krosche menganggap bahwa mereka masih sangat membutuhkan sang pelatih dengan performa yang masih sangat baik hingga saat ini, tidak ada alasan untuk melepasnya.

“Jika Anda melakukan segala pekerjaan dengan baik, Anda akan memiliki keinginan yang kuat (untuk pergi),” ungkap Krosche seperti dikutip dari Sportbild.

“Tetapi Julian merasa baik karena dia memiliki semua yang dia butuhkan di sini. Tim berkembang dengan baik, situasinya luar biasa. Jadi saya tidak melihat alasan baginya untuk berubah,” tambahnya.

 


Baca Juga:


 

Namun kondisi Bayern juga jauh lebih baik. Leipzig merupakan pesaing utama klub Bavarian tersebut dan sedang menempel mereka dengan selisih empat poin di klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Namun Bild menambahkan fakta bahwa kepindahan Nagelsmann mungkin saja terjadi. Kondisi keluarga yang tinggal di Munchen bisa saja menjadi hal yang mempengaruhi untuk pria Jerman itu memilih sang juara bertahan untuk lebih dekat dengan kedua anak dan istrinya.

Isu pemilihan pelatih Jerman akhirnya muncul setelah Joachim Low memutuskan untuk meninggalkan jabatannya setelah Euro 2020 di musim panas ini.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) masih belum memutuskan siapa pelatih penggantinya dan isu ini akan terus memanas sebelum mereka mendapatkan nama baru untuk mengarsiteki Timnas Jerman. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com