Namanya Tak Masuk Nominasi Peraih Ballon d'Or, Mendy: Tidak Adil - Vivagoal.com
Namanya Tak Masuk Nominasi Peraih Ballon d'Or, Mendy; Tidak Adil
Edouard Mendy, Foto: dok Bola Okezone

Namanya Tak Masuk Nominasi Peraih Ballon d’Or, Mendy: Tidak Adil

A Hendra - November 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Majalan France Football telah menutup voting untuk ke-30 nama pemain yang jadi nominator peraih Ballon d’Or 2021. Kiper Chelsea, Edouard Mendy pun menyesalkan namanya tak masuk dalam daftar ke-30 nama pemain itu.

Para nominator peraih penghargaan Ballon d’Or edisi tahun 2021 telah diumumkan pada Senin (11/10). Total ada 30 pemain yang terpilih masuk sebagai nominasi. Malam penganugerahan Ballon d’Or tersebut rencananya akan digelar pada 29 November 2021 di Theatre du Chatelet, Paris.

Chelsea sendiri yang berstatus juara Liga Champions musim 2020/2021 diketahui memiliki lima wakil di daftar nominator Ballon d’Or 2021 yakni N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku.

Buat Lukaku, ia masuk sebagai kandidat bukan karena statusnya pemain Chelsea tapi berkat performa okenya bersama Inter Milan sepanjang musim kemarin. Lukaku tercatat mampu menggelontorkan hingga 24 gol untuk membantu Inter meraih scudetto pertamanya dalam satu dekade terakhir.

Edouard Mendy sendiri merasa Ballon d’Or 2021 tak adil buat dirinya. Pasalnya, ia sudah tampil begitu apik dalam mengawal gawang The Blues hingga akhirnya berhasil menjadi raja di Eropa.


Baca Juga:


Mendy tak menampik meski berhasil meraih penghargaan sebagai kiper terbaik di Liga Champions musim lalu, plus membukukan sembilan clean sheet dan cuma kemasukan tiga gol sedari fase penyisihan grup Liga Champions. Ketidakikutsertaannya dalam ajang Piala Eropa 2020 menjadi faktor penentu namanya tak masuk nominasi.

“Apakah saya pikir itu tidak adil? Tidak, namun saya tidak mau menggunakan kata itu,” kata Mendy dikutip dari Canal+.

“Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk maju, bekerja dan tampil di level klub dan dengan negara saya, dan seperti yang saya katakan, itu adalah kebebasan wartawan untuk memilih dan berekspresi, dan mereka memilih dengan terhormat, dengan hati-hati.

“Tapi sejujurnya, saya bertanya-tanya, kenapa saya tak masuk nominasi. Apa karena saya tidak bermain untuk Prancis di Euro 2020? Jika saya tampil di ajang itu, apakah kita akan berdebat dan merenungkan hal tersebut?” (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com