Nasib Pelatih Dinamo Tak Berpengaruh Pada Tottenham - Vivagoal.com
Tottenham Tembus 100 Gol, Mourinho: Bagus Tuk Tim Yang Suka Parkir Bus
Jose Mourinho, Sumber: The Sun

Nasib Pelatih Dinamo Tak Berpengaruh Pada Tottenham

Irman Maulana - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Hanya tiga hari sebelum laga melawan Tottenham, Dinamo Zagreb harus mendapat guncangan setelah ditinggalkan oleh pelatih mereka, Zoran Mamic yang telah dijatuhi hukuman penjara.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho menegaskan bahwa rencana mereka di  Liga Europa melawan Dinamo Zagreb sama sekali tidak akan berubah. Menurutnya tak ada banyak dampak pada timnya meski pihak lawan baru saja diguncang oleh kabar buruk jelang pertemuan kedua tim, Jumat (19/3) dini hari.

Pelatih Zagreb, Zoran Mamic dan saudaranya Zdravko dinyatakan bersalah atas tuduhan korupsi yang terjadi di tahun 2018. Pada Hari Senin lalu, keduanya diputuskan untuk menghabiskan empat tahun di balik jeruji besi.

Sang asisten, Dami Krznar kini telah ditunjuk sebagai caretaker dari Mamic untuk tangai Zagreb. Walau begitu, Mourinho bakal mempertahankan pendekatan sama saat melawat ke Stadion Maksimir, Kroasia di leg kedua nanti.

“Saya tidak ingin berkomentar. Situasi yang tidak biasa? Oke. Tapi apa yang kamu ingin aku lakukan?,”ujar Mourinho dilansir Goal.


Baca Juga:


” Saya tidak ingat [mengalami hal seperti ini]. Pemain serta tim yang sama, asisten pelatih menjadi pelatih sekarang, idenya serupa di sana, dan filosofinya sama.

“Mereka tidak akan mengubah apa pun dalam dua hari. Ketika seseorang menjadi asisten berbagi ide tentang pelatih kepala, saya tidak merasa ada yang akan berbeda.”

Di atas kertas, The Lilywhites tentu lebih difavoritkan ketimbang Zagreb untuk lolos ke babak perempat-final Europa League musim ini. Pada leg pertama lalu, Spurs unggul 2-0 berkat sumbangan dua gol dari Harry Kane.

Mamic sendiri terus menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah bahkan setelah dijatuhi hukuman. Ia menegaskan dalam sebuah pernyataan: “Meskipun saya tidak merasa bersalah, saya mengundurkan diri seperti yang dikatakan sebelumnya. Tetap akan saya lakukan jika hukuman itu dikonfirmasi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com