Nasib Wales Kini di Tangan Iran dan Amerika Serikat - Vivagoal.com
Nasib Wales Kini di Tangan Iran dan Amerika Serikat
Gareth Bale, Foto: dok Republika

Nasib Wales Kini di Tangan Iran dan Amerika Serikat

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Wales menelan kekalahan di matchday kedua fase grup Piala Dunia 2022 usai takluk 0-2 dari Iran. Jalan menuju babak 16 besar pun terasa jauh lebih sulit karena nasib The Dragons kini di tangan Iran dan Amerika Serikat.

Laga Wales melawan Iran berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11) sore WIB. Iran sempat mencetak gol di babak pertama, tapi dianulir akibat offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Petaka menghampiri Wales pada menit ke-85 setelah kiper Wayne Hennessey bikin pelanggaran horor. Dia keluar dari gawangnya untuk menghentikan Mehdi Taremi. Wasit sempat memberikan Hennessey kartu kuning, namun setelah melihat monitor VAR, wasit mengubahnya menjadi kartu merah.

Nasib Wales Kini di Tangan Iran dan Amerika Serikat
Wales vs Iran, Foto: dok tribunnews

Unggul jumlah pemain, Iran akhirnya bisa mencetak gol di injury time. Gol tersebut dicetak lewat tembakan jarak jauh Roozbeh Cheshmi. Tak lama berselang, Iran menambah gol lagi lewat sebuah serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh Ramin Rezaeian.

Kekalahan ini membuat Wales dalam posisi terjepit, sebab nasib mereka kini akan sangat bergantung pada hasil laga Iran vs Amerika Serikat. Pasalnya, saat ini Wales berada di dasar klasemen dengan nilai 1 poin, tertinggal satu angka dari Amerika Serikat di posisi tiga, dan dua angka dari Iran di urutan kedua klasemen grup B.


Baca Juga:


Ada pun Inggris sudah dipastikan lolos, dan tinggal mencari status juara grup di matchday pamungkas. Artinya, meski nantinya bisa menang atas Inggris di laga terakhir, namun tiga angka saja belum cukup untuk mengantarkan The Dragons ke babak 16 besar.

Sebab, siapa pun pemenang pada laga Iran vs Amerika, maka Wales bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2022. Opsi lainnya, Wales musti bisa menang dengan selisih minimal tiga gol atas Inggris, dengan catatan Iran bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat.

Sumber: www.liputan6.com
Sumber: www.liputan6.com

“Itu seperti memusnahkan harapan kami. Kami patah hati, tidak ada cara lain untuk mengatakannya.” ucap Gareth Bale dilansir dari The Guardian.

“Sulit untuk lolos tetapi kami harus bangkit dan mencoba menatap laga selanjutnya. Memang akan sulit untuk lolos, itu tergantung pada pertandingan lainnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com