Nasibmu Braithwaite: Dulu Dibutuhkan Kini Diabaikan

0
55
Nasibmu Braithwaite Dulu Dibutuhkan Kini Diabaikan
Sumber: Official Twitter BR Football

VivagoalLa Liga – Martin Braithwaite dulu didatangkan Barcelona saat krisis penyerang. Tapi begitu para penyerangnya sudah pulih, Martin Braithwaite pun tak dipakai lagi.

Bulan Februari kemarin, Barcelona dilanda krisis di sektor penyerang tengah. Luis Suarez dan Ousmane Dembele mengalami cedera dan harus absen lama. Praktis, cuma Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini depan.

Alhasil, Blaugrana pun meminta izin kepada pihak Laliga untuk bisa mendatangkan penyerang baru dikarenakan kondisi darurat tersebut. Permohonan dikabulkan, dengan Martin Braithwaite jadi pilihan utamanya.

Martin Braithwaite diboyong Barcelona ke Camp Nou usai menebusnya dari Leganes dengan harga 18 juta euro atau setara Rp 306 miliar dan disodori kontrak berdurasi lima tahun. Dia menjadi pemain asal Denmark ke-4 yang bisa memperkuat Barca selain Michael Laudrup, Allan Simonsen dan Ronnie Ekelund.

Martin Braithwaite sendiri sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Selama membela Leganes, pemain berusia 29 tahun itu mampu membukukan 13 gol dan mengkreasikan 8 assist dari 48 penampilan. Bersama Barcelona, ia bisa melesakkan satu gol dari 11 penampilan.


Baca Juga:



Namun, sejak LaLiga digulirkan kembali pasca lockdown, Braithwaite lebih banyak menghuni bangku cadangan. Hal itu terjadi karena Luis Suarez si penyerang utama sudah pulih dari cedera.

Kini, setelah LaLiga musim 2019/2020 telah selesai, Barcelona dikabarkan bermaksud merombak skuadnya dengan akan melepas 12 pemain, termasuk Braithwaite berada dalam daftar. Maka sudah tepatlah pepatah untuk dirinya di Barcelona, habis manis sepah dibuang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here