Neuer dan Goretzka Positif Covid, Hansi Flick Gaet Punggawa Hoffenheim dan Wolfsburg - Vivagoal.com
Neuer dan Goretzka Positif Covid, Hansi Flick Gaet Punggawa Hoffenheim dan Wolfsburg

Neuer dan Goretzka Positif Covid, Hansi Flick Gaet Punggawa Hoffenheim dan Wolfsburg

Muhammad Ilham - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaManuel Neuer dan Leon Goretzka terpapar Covid-19. Hal tersebut membuat Hansi Flick memanggil gelandang VfL Wolfsburg, Maximilian Arnold, dan kiper TSG Hoffenheim, Oliver Baumann, untuk Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League.

Informasi tersebut dilontarkan langsung oleh akun Twitter resmi Timnas Jerman, @DFB_Team_EN. Dalam laporannya, Neuer dan Goretzka langsung dimasukkan ke dalam ruangan isolasi dan keluar dari hotel. Tentunya hal tersebut dilakukan agar pemain lain tidak terpapar Covid-19.

Kehilangan dua punggawa Bayern Munich tersebut tentunya menjadi pukulan telak bagi Hansi Flick selaku pelatih Timnas Jerman. Namun, tidak perlu waktu berlama-lama, Hansi Flick sudah mendapatkan penggantinya.

Ialah Maximilian Arnold dari Wolfsburg dan juga Oliver Baumann dari Hoffenheim. Arnold akan menjadi pengganti dari Leon Goretzka, sedangkan Baumann menggantikan Neuer di posisi penjaga gawang.


Baca Juga:


Dengan dipanggilnya Arnold dan Baumann ke Timnas Jerman, tentu saja membuat mereka senang. Namun, kemungkinan besar jika Baumann tidak akan diturunkan sebagai starter Timnas Jerman untuk UEFA Nations League mendatang.

Neuer dan Goretzka Positif Covid, Hansi Flick Gaet Punggawa Hoffenheim dan Wolfsburg
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

Pasalnya, die Mannschaft masih memiliki kiper-kiper hebat selain Neuer. Hansi Flick masih memiliki Marc Andre Ter-Stegen (FC Barcelona) dan Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt) di gawang. Kehadiran kedua kiper tersebut membuat Baumann berada di posisi ketiga.

Tetapi, Hansi Flick tidak bisa lega secepatnya. Dirinya juga harus kehilangan Julian Brandt (Borussia Dortmund) dikarenakan sang pemain mengalami flu. Meskipun dirinya sudah dikonfirmasi tidak mengidap Covid-19, namun Hansi Flick harus merelakannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com