Neville: Bocah 6 Tahun Sudah Tahu Alonso Harus Berbuat Apa

0
29
Marcos Alonso
Bek Chelsea Marcos Alonso (kanan) melakukan tendangan salto pada laga Liga Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Rabu (1/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. (Michael Regan/Pool via AP)

Vivagoal Liga Inggris – Kritik pedas dilayangkan Gary Neville kepada Marcos Alonso. Menurutnya bocah 6 tahun saja tahu apa yang harus dilakukan oleh seorang bek sayap.

Chelsea harus menelan kekalahan 3-2 atas West Ham pada pekan ke-32 Premier League, Kamis (2/7/2020) dini tadi. Performa buruk lini pertahanan menjadi sorotan tajam atas kekalahan The Blues tersebut.

Tiga gol yang bersarang di gawang Kepa berawal dari buruknya antisipasi para pemain bertahan. Neville pun menyorot pada proses gol ketiga tuan rumah yang menurutnya adalah kesalahan fatal dari Alonso.

Saat itu, Chelsea tengah menyerang dan kehilangan bola. West Ham melakukan serangan balik cepat dan Yarmolenko berhasil menyisir sektor sayap tanpa pengawalan ketat.

Alonso yang awalnya berdiri sejajar dengan Yarmolenko di kotak penalti West Ham, tampak tidak sigap dalam mengantisipasi pergerakan lawan. Yarmolenko dengan cepat naik ketika rekannya mendapat bola sebelum mengecoh Antonio Rudiger guna menaklukkan Kepa.

“Anda melihat Yarmolenko di belakang sana bersama Alonso. Lihat dia, lihat dia, lihat dia,” ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sports.


Baca Juga:


“Apa yang Anda lakukan, Marcos Alonso? Apa yang Anda lakukan? Kecepatan larinya, itu adalah ongkos yang dibayar Chelsea pada laga ini, bersama dengan sebuah pertahanan yang buruk dari Antonio Rudiger,” serang Gary Neville.

Neville dengan pedas menyebut jika Alonso seperti kehilangan teknik dasar dalam bertahan yang bahkan sudah diketahui oleh bocah berusia 6 tahun.

“Marcos Alonso sejajar dengan Yarmolenko pada titik di mana serangan balik itu dimulai dan dia tidak peduli. Saya sudah mengatakannya sebelumnya, itu sebabnya dia berada di bawah tekanan di klub ini.”

“Frank Lampard akan melihat itu. [Alonso harusnya] berlari mundur secepat mungkin ketika tim kehilangan bola. Harusnya Anda tahu itu sejak berusia enam tahun,” kata Gary Neville.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here