Tajam Bersama Arsenal, Aubameyang Singgung Perpanjangan Kontrak

0
21
Bukan Uang, Arsenal Punya Cara Lain untuk Tahan Aubameyang
Sumber: Twitter Arsenal

Vivagoal Liga InggrisPierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor utama saat Arsenal menang 4-0 atas Norwich di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Penyerang asal Gabon itu mencetak dua gol pada laga tersebut.

Dua gol Aubameyang tersebut membuatnya kini mengemas 51 gol dari 79 penampilan untuk Arsenal. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain Arsenal tercepat yang mampu membubuhkan 50 gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, lantas menyanjung penampilan tajam Aubameyang di hadapan gawang lawan. Dia berharap pemain asal Gabon itu bisa bertahan dan mencetak 100 gol di sana.

“Semoga, setidaknya dia bisa mencetak 100 gol lagi, tapi saya tidak tahu, saya bukan seorang pesulap. Apa yang dia raih hari ini, jadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League dalam sejarah klub ini, itu sudah cukup menjelaskan kualitas mentalitasnya. 

“Juga menjelaskan cara kerjanya setiap hari dalam mengembangkan finishing-nya, dalam usaha membantu tim. Dia memutuskan berkembang lebih baik dan lebih baik setiap hari,” tutur Arteta di Arsenal.com

Sementara itu, Aubameyang sendiri bangga bisa memberikan kontribusi maksimal untuk klub asal London Utara tersebut. Diakuinya perlu kerja keras untuk menjadi pemain tajam di Liga Inggris. 

“Saya sangat bangga, sungguh bangga. Saya sangat senang hari ini, penampilan saya bagus dan ya saya selalu senang bisa mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan,” jelas Aubameyang. 

Masa Depan

Namun demikian, Aubameyang menaruh kekhawatiran terutama tentang masa depannya di Arsenal. Seperti yang diketahui kontrak pemain 30 tahun itu akan berakhir pada musim panas tahun depan.

“Saya tahu itu [fans ingin saya meneken kontrak baru] dan saya sangat senang melihat Bukayo Saka meneken kontrak baru, kita lihat saja [bagaimana dengan kontrak saya.


Baca Juga:


“Kami akan bicara dengan pihak klub dan lihat saja apa yang terjadi, tapi yang paling penting saya fokus sepenuhnya pada pertandingan yang akan datang sampai akhir musim ini, kita lihat saja],” sambung Aubameyang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here