Newcastle Kalahkan Celtic dan Dortmund Dalam Perebutan Wonderkid Australia Ini - Vivagoal.com
Newcastle Kalahkan Celtic dan Dortmund Dalam Perebutan Wonderkid Australia Ini
Sumber: ESPN

Newcastle Kalahkan Celtic dan Dortmund Dalam Perebutan Wonderkid Australia Ini

Muhammad Ilham - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisNewcastle United diyakini mengalahkan Glasgow Celtic dan Borussia Dortmund dalam perebutan wonderkid asal Australia, Garang Kuol.

Newcastle sedikit lagi resmi mendapatkan tanda tangan wonderkid asal Australia, Garang Kuol. Hal tersebut dilontarkan oleh TeamTalk dalam laporannya.

Saat ini, Newcastle dikabarkan sedang mengusahakan mengenai visa kerja Garang Kuol. Keberhasilan The Magpies dalam mendatangkan bintang Central Coast Mariners, sebuah klub yang bermain di Liga Australia, tentunya memupus harapan dua tim lain yang tertarik kepadanya, Celtic dan Dortmund.

Garang Kuol sendiri menyita perhatian banyak pencari bakat ketika dirinya berhasil masuk ke dalam Timnas Australia di usia 18 tahun saat melawan Selandia Baru, Minggu (25/9). Keberhasilannya menembus skuat Socceroos tentu mengulang apa yang terjadi kepada Harry Kewell pada 1996.

Performanya di Liga Australia sempat membuat pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, terkagum-kagum. Xavi mengatakan bahwa Garang Kuol memiliki masa depan yang cerah sebagai penyerang saat Blaugrana tur ke benua Australia melawan Australia All-Star.


Baca Juga:


“Dia (Garang Kuol) bermain sangat bagus. Dia menciptakan banyak sekali peluang, bahkan hampir mencetak gol. Untuk pemain berumuran 17 tahun, tentu apa yang ia lakukan sangat luar biasa,” ucap Xavi.

Newcastle Kalahkan Celtic dan Dortmund Dalam Perebutan Wonderkid Australia Ini
Sumber: Suara

Hingga saat ini, harga yang ditawarkan oleh Newcastle kepada Central Coast Mariners belum muncul. Menariknya, Newcastle sudah mempersiapkan agar Garang Kuol dipinjamkan terlebih dahulu ke beberapa tim di Eropa, sebelum akhirnya dipulangkan ke St. James’ Park.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com