Neymar Jauh Lebih Dewasa Sejak Tinggalkan Barcelona - Vivagoal.com
Neymar Ingin Pulang ke Camp Nou, Barcelona Tak Bisa Mewujudkannya
Neymar. Sumber: The Sun

Neymar Jauh Lebih Dewasa Sejak Tinggalkan Barcelona

Aditya Bayu - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih Brasil, Tite melihat jika Neymar saat ini terlihat lebih dewasa semenjak meninggalkan Barcelona.

Sebuah momen besar terjadi pada musim panas 2017 kala Neymar memutuskan pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Perpindahan sang bintang saat itu melibatkan uang transfer hingga 222 juta euro, Neymar pun didaulat sebagai pemain termahal sejagad.

Seiring berjalannya waktu, Neymar juga mengalami perkembangan signifikan. Neymar yang dari dasarnya sudah memiliki kemampuan individu, kian terasah di PSG.

Tite bahkan melihat jika Neymar kini sudah menjadi dewasa dibandingkan saat masih bermain untuk Barcelona. Kedewasaan Neymar terlihat dari cara bermain dan juga mentalitas dirinya di atas lapangan.

“Neymar sudah jauh lebih dewasa. Sebelumnya,” kata Tite dikutip dari FIFA.com.

“Saat dia masih di Barcelona dan di masa-masa awal saya bersama Selecao di adalah pemain yang akan menyisir sisi sayap, mencetak gol, punya kecepatan, menggiring bola, dan bermain secara individual.”


Baca Juga:


Tite menyoroti mentalitas Neymar dalam mencukupi kebutuhan tim. Neymar yang dulu begitu individualis kini mulai bergeser sebagai pemain komplet bagi tim.

“Sekarang dia telah memperluas area mainnya. Selain menjadi pencetak gol, dia juga menciptakan peluang untuk pemain-pemain lain,” lanjut Tite.

“Sekarang kita bisa menyebut dia ‘busur dan panah’. Dia bisa menciptakan peluang dan bisa menuntaskan peluang. Dia telah meningkatkan kemampuannya,” tandasnya.

Neymar sendiri kerap dikritk lantaran terlalu manja di atas lapangan. Ia dinilai mudah terjatuh ketika berhadapan dengan lawannya. Hanya saja perkembangan usia dan mentalnya membuat pemain 29 tahun ini memang jauh lebih komplet dari sebelumnya, baik skil maupun mental. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1Β hanya di Vivagoal.com