Neymar Raih Predikat Pemain Brasil Tersubur di Liga Champions

0
141
Neymar Raih Predikat Pemain Brasil Tersubur di Liga Champions

VivagoalLiga champions – Cetak satu gol di laga kontra Liverpool, Neymar kini berhak atas predikat pemain Brasil tertajam di sepanjang perhelatan Liga Champions.

Bersama Juan Bernat, Neymar jadi bintang kemenangan Paris St.Germain kala menaklukkan The Reds 2-1 di lanjutan laga kelima Liga Champions yang digelar di Stadion Parc de Princes, Kamis (29/11) dini hari WIB. Di laga tersebut, Neymar bermain sangat bagus dan dan berhasil mencetak gol kedua Les Parisiens menit ke 37.

Berhasil membantu PSG selangkah lebih dekat dengan fase 16 besar, sebiji gol Neymar ke gawang Liverpool juga membuat penyerang berusia 26 tahun itu kini mencatatkan sebuah rekor baru.

Mantan pemain Barcelona itu kini layak menyandang predikat sebagai pemain asal Brasil dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Total keseluruhan, Neymar sudah mengoleksi 31 gol dari 51 penampilannya di PSG dan saat masih berseragam Barcelona.

Baca Juga :  Dida Yakin Alisson Kan Jadi Kiper Terbaik Dunia

Capaian gol Neymar ini berhasil lewati torehan gol Kaka yang sudah bertahan sejak empat tahun lamanya sebagai pemain Samba tersubur di kompetisi Liga Champions yakni 30 gol dari 86 pertandingan.

Kaka sendiri membuat gol ke-30 nya saat klubnya saat itu, AC Milan bertemu Atletico Madrid.

Dan berikut daftar pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak di ajang Liga Champions:

  1. Neymar, 31 gol dari 51 penampilan
  2. Kaka, 30 gol dari 86 penampilan
  3. Rivaldo, 27 gol dari 73 penampilan
  4. Mario Jardel, 25 gol dari 46 penampilan
  5. Giovane Elber, 25 gol dari 69 penampilan

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here