Neymar Tak Masuk Rencana Masa Depan PSG di Musim Depan - Vivagoal.com
Ikuti Jejak Messi, Ramos dan Neymar Akan Pergi dari PSG
Sumber: Republika

Neymar Tak Masuk Rencana Masa Depan PSG di Musim Depan

Irman Maulana - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain dilaporkan telah memberitahu bintang Brasil, Neymar Jr bahwa Ia tak lagi dibutuhkan dalam skuad Les Parsiens sekarang. Namun, gaji besar yang dimiliki oleh Neymar sekarang diyakini dapat mempersulit PSG.

Terus gagal meraih Liga Champions membuat Paris Saint-Germain berbenah pada musim panas tahun ini. Mereka dikabarkan bakal segera mencobot Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai pelatih kepala dari PSG.

Mereka kemudian sukses meyakinkan Kylian Mbappe untuk terus bertahan di Parc des Princes lebih lama lagi. Dengan kontrak 650 ribu pounds per pekan, Mbappe akan membela PSG hingga tahun 2025 mendatang.

Demi Bisa Pulang ke Barcelona, Neymar Siap Dibayar Dengan Harga Murah
Sumber: Media Indonesia

Jajaran petinggi klub pun termasuk dalam proses perombakan skuad PSG. Luis Campos masuk sebagai penasihat olahraga baru, dengan Leonardo Araujo yang harus pergi dari Kota Paris.

Pelatih OGC Nice, Cristophe Galtier kemudian muncul sebagai salah satu kandidat pengganti dari Pochettino. Les Parisiens bahkan disebut sudah sangat dekat untuk segera meresmikan Galtier jadi pelatih baru mereka musim depan.

Dilansir RMC Sport via Daily Mail, nama Neymar kemudian tak lepas dari ancaman dalam skuad PSG. RMC Sport mengklaim bahwa bintang asal Brasil itu sudah diberitahu bahwa dia tidak lagi dibutuhkan PSG, yang ingin sebuah era baru.

Di musim lalu, Neymar mencetak 13 gol dan enam assists dari 22 laga bersama PSG pada ajang Liga Prancis. Ia pun berhasil membawa PSG merebut tahta juara Ligue 1, yang sempat direbut oleh Lille di musim 2020/21 silam.

Tetapi Ia lagi-lagi gagal membawa Les Pasieiens merengkuh gelar pada kompetisi Eropa. Bersama dengan Mbappe dan Lionel Messi, Neymar tak mampu membendung kekuatan Real Madrid di babak 16 besar.


Baca Juga:


Namun, yang mungkin menjadi masalah adalah soal kesanggupan dari para tim-tim peminat membayar gaji Neymar yang besar di PSG. Ia memiliki kontrak hingga tahun 2025 mendatang, dengan gaji mencapai 24 juta pounds per tahun.

Di pekan lalu, media Spanyol, Sport, PSG telah menawarkan Neymar pada Barcelona dengan harga miring, 43 juta pounds. Tetapi akan sulit terjadi, karena El Barca pun kini masih tengah dalam masalah krisis finansial.

Juventus kemudian diyakini pula jadi salah satu tim yang tertarik mendaratkan seorang Neymar, dengan potongan harga transfer. Tetapi mereka selangkah lagi mengikat kontrak Paul Pogba, yang juga memiliki gaji besar, meski sudah melepas Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, hingga Federico Bernadeschi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com