Ngeri! Begini Perkiran Formasi Ultra Offensif PSG - Vivagoal.com
Kepada Messi, Barcelona Masih Punya Hutang Rp 658 Miliar!
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Ngeri! Begini Perkiran Formasi Ultra Offensif PSG

A Hendra - August 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain telah berhasil mendatangkan Lionel Messi dengan status free transfer dari Barcelona. Bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya lini serang Les Parisiens musim ini dengan kombinasi Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Paris Saint-Germain telah menuntaskan transfer Lionel Messi pada Selasa (10/8) malam waktu Paris. Les Parisiens mendatangkan megabintang asal Argentina tersebut dengan status free transfer usai kontraknya habis di Barcelona pada 30 Juni 2021 kemarin.

Di PSG, Lionel Messi telah sepakat diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjang selama semusim. Sejumlah pihak pun tak ragu untuk menyebut La Pulga bakal menjadi garansi gol buat lini depan raksasa Liga Prancis tersebut.

Media ternama asal Prancis, L’Equipe sampai memberi gambaran betapa menakutkannya lini serang PSG dengan gaya bermain Messi yang senang melakukan aksi dribble melewati dua-tiga pemain lawan dan dan kerap memainkan bola berlama-lama di kakinya.


Baca Juga:


Dengan kaki kiri sebagai andalannya, daya offensif Messi akan sangat ideal di posisi penyerang sayap kanan dalam skema 4-3-3. Messi diketahui punya cara bermain yang senang berakselerasi dari sisi lapangan kemudian melakukan cut-in ke sisi dalam dan melepaskan tembakan.

Selain itu, Messi juga sangat ahli dalam mendribel bola hingga masuk ke dalam kotak pinalti lawan kemudian melepaskan umpan tarik atau umpan chip ke tengah.

Pochettino setidaknya juga bisa menempatkan Messi di posisi penyerang lubang atau false nine dengan Mbappe dimainkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Sementara, Neymar akan beroperasi dari sisi sayap kiri dan Angel Di Maria di sisi sayap kanan.

Keempat pemain bertipe penyerang ini bakal didukung umpan-umpan yang memanjakan dari duet gelandang Georginio Wijnaldum dan Marco Verratti

Di sisi lain, jika Pochettino ingin memainkan formasi 4-3-3 dengan Messi-Neymar-Mbappe di lini serang, maka mau tak mau Angel Di Maria harus duduk di bangku cadangan. Sementara trio Wijnaldum, Marco Verratti dan Idrissa Gueye atau Ander Herrera akan melindungi empat bek dari serbuan pemain lawan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com