Ngeri! Lewandowski Saingi Pizzaro Dalam Hal Ini

0
346
Ngeri! Lewandowski Saingi Pizzaro Dalam Hal Ini

VivagoalBundesliga – Claudio Pizarro adalah panutan bagi penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Kendati demikian, keduanya kini musti bersaing ketat sebagai pemain non Jerman dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga.

Saat ini, Pizzaro sudah mengoleksi 195 gol di ajang Liga Jerman. Meski demikian, torehannya itu berpeluang disalip oleh Lewandowski yang juga mencatatkan rasio gol serupa. Striker asal Polandia itu berpeluang jadi pemain asing dengan jumlah rataan gol terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga.

Lewandowski saat ini sudah mengoleksi 15 gol hingga pekan ke-24 Bundesliga. Dan jika merujuk pada capaiannya selama tiga musim terakhir yang kerap mencetak rata-rata 30 gol di Liga Jerman, banyak yang menilai Lewandowski dalam waktu dekat akan segera melewati capaian Pizarro.

Yang menarik disini adalah, Pizarro awalnya adalah seorang panutan bagi Lewandowski. Keduanya bahkan sempat bahu membahu di Bayern musim 2014/15 silam. Namun, dalam rasio gol per menit, Lewandowski kini sudah meninggalkan jauh seniornya itu.

[irp]

Lewandowski membukukan gol rata-rata setiap 113 menit di Bundesliga, sekaligus menempatkannya di urutan kedua setelah penyerang legendaris Jerman, Gerd Mueller. Pizarro yang baru mencetak tiga gol musim ini, mempunyai rataan gol setiap 156 menit sejak bergabung di Werder Bremen musim 2017 lalu.

“Pizarro kuat, dia selalu tenang, tekniknya luar biasa. Dia selalu tahu persis apa yang harus dia lakukan jika sudah berada di depan gawang. Dan itu yang banyak saya pelajari dari dirinya. Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa saya bisa seperti sekarang ini karena saya banyak belajar dari dirinya.” ungkap Lewandowski dikutip dari Sport Bild.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here