N'Golo Kante Tulang Punggung Chelsea-nya Tuchel - Vivagoal.com
N'Golo Kante Tulang Punggung Chelsea-nya Tuchel
N’Golo Kante dan Thomas Tuchel, Sumber: The Sun

N’Golo Kante Tulang Punggung Chelsea-nya Tuchel

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai peran N’Golo Kante sangat krusial untuk skema permainan yang diterapkannya. Gelandang asal Prancis itu merupakan kunci permainan dan keseimbangan The Blues.

Dilansir dari Mirror, N’Golo Kante sedianya memang merupakan pemain kunci Chelsea sejak didatangkan dari Leicester City pada musim panas 2016 silam. Meski manajer Chelsea sudah berganti sebanyak empat kali, namun gelandang 29 tahun itu selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues.

Ditempatkan sebagai gelandang tengah, Kante bertugas menjaga keseimbangan tim, dan menjadi jembatan dari lini belakang ke lini depan saat membangun serangan. Pun, ia menjadi tembok pertama kalau Chelsea lagi diserang.

Chelsea sejauh ini sudah memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi dan Kante telah tampil di 29 pertandingan. Adapun lima laga yang dia lewatkan karena Kante sempat beristirahat selama 19 hari usai menderita cedera hamstring.

Thomas Tuchel sendiri merasa cukup beruntung N’Golo Kante bisa berada dalam skuad yang dilatihnya saat ini. Ia mengaku begitu suka sama Kante karena sangat kuat bertahan dan cepat menyerang.



Baca Juga:


Tak heran jika Tuchel menjadikan N’Golo Kante sebagai poin pertama untuk membangun serangan balik. Begitu Kante merebut dan menguasai bola, para pemain Chelsea lainnya harus bisa cepat bergerak maju dan membuat peluang.

“Saya sudah tahu Kante sejak lama dan kini saya beruntung dia menjadi pemain saya,” terang Tuchel seperti dilansir dari Mirror.

“Dia mencuri setiap bola yang berada 10 meter di dekatnya. Ketika Kante memenangi bola, maka kami harus memanfaatkan itu sebaik mungkin. Lalu kemudian, lebih efektif di kotak penalti lawan,” sambungnya.

“Kami perlu menggunakan kecepatan kami untuk menciptakan lebih banyak peluang. Ya, kami sedang dalam proses itu,” pungkas Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com