Tuchel Kecewa Pemain Chelsea Tidak Dapat Memaksimalkan Potensi Kante - Vivagoal.com
Menang Tipis-Tipis, Tuchel: Chelsea Kurang Naluri Membunuh
Thomas Tuchel, Sumber: Durmfline Press

Tuchel Kecewa Pemain Chelsea Tidak Dapat Memaksimalkan Potensi Kante

Daniel Nugraha - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bos Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan dirinya kecewa akan skuatnya yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang dibuat oleh gelandang andalannya, N’Golo Kante kala berhadapan dengan Southampton, pada Sabtu (20/2) lalu.

Chelsea yang melawat ke Saint Mary’s Stadium, markas dari Southampton pada Sabtu (20/2/2021) lalu berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil laga ini pun menjadi pertama kalinya kekalahan yang dialami Tuchel dalam enam pertandingan terakhir.

The Blues sendiri sempat tertinggal oleh tuan rumah melalui gol pemain pinjaman dari Liverpool, Takumi Minamino di menit 33. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pergantian pemain tidak merubah hasil

Melihat potensi Chelsea yang besar untuk meraih kemenangan, membuat Tuchel membongkar komposisi pemain andalannya demi mendapatkan poin penuh dari Southampton. Salah satu pemain yang digantikan adalah Tammy Abraham.

Tammy ditarik keluar dan digantikan oleh Callum Hudson Odoi oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut di babak pertama karena dianggap tidak memberikan dampak positif untuk tim. Sayang Odoi yang diprediksi mampu memberi perubahan pada lini depan Chelsea juga tidak sesuai dengan harapan Tuchel.



Baca Juga:


Tuchel kecewa karena usaha Kante disia-siakan

Chelsea pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat kesalahan lawan. Bomber The Saints, Danny Ings menjatuhkan Mason Mount dalam kotak penalti. Wasit pun menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran dan memberikan Chelsea hadiah penalti. Mount yang ditunjuk sebaagai eksekutor tendangan di titik 12 pas itu pun mampu mengonversi penalti menjadi gol di menit ke-54. Skor pun berubah menjadi 1-1.

The Blues yang berhasil mennyamakan kedudukan sendiri semakin menggempur pertahanan Southampton. Sayang hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tidak berubah sedikitpun dan bertahan 1-1.

Hasil itu membuat Tuchel kecewa, pasalnya anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan itu sebab peran pentinga gelandang andalan mereka, N’golo Kante. Mantan pelatih Les Parisiens itu mengatakan bahwa Kante telah bekerja dengan baik namun pemain lainnya belum dapat memaksimalkan umpan mantan pemain Leicester City tersebut.

“Saya sudah mengenal Kante sejak lama, ia adalah pemain hebat dan saya beruntung memilikinya di tim ini (Chelsea). Ia mencuri bola setiap 10 meter di dekatnya. Ketika Kante mendapatkan bola, maka kami harus memanfaatkannya dengan baik dan menjadikannya efektif di kotak penalti,” ucap Tuchel dilansir dari Mirror.

Sementara itu, partai selanjutnya Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions, pada Rabu (24/2) dini hari esok, dan di Liga Inggris mereka akan berjumpa denga Manchester United pada Minggu (28/2) dan Liverpool, Jumat (5/3/2021). (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com