Niko Kovac Belum Dicintai Pemain Wolfsburg! - Vivagoal.com
Niko Kovac Belum Dicintai Pemain Wolfsburg!
Sumber: Bundesliga

Niko Kovac Belum Dicintai Pemain Wolfsburg!

Muhammad Ilham - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Rentetan hasil buruk yang diterima VfL Wolfsburg di awal musim ini menjadi pertanda bahwasanya pelatih mereka, Niko Kovac, belum disukai oleh para pemainnya.

Niko Kovac kembali ke Bundesliga usai ditendang dari AS Monaco. Bukan untuk melatih mantan klubnya, Bayern Munich atau Eintracht Frankfurt, ia justru ke VfL Wolfsburg. Kehadirannya di Volkswagen Arena disambut hangat oleh para suporter die Wolfe karena harapan mereka sangat tinggi kepadanya. Mereka berharap Niko Kovac bisa mengembalikkan kejayaan Wolfsburg pada 2009, tepatnya era Felix Magath.

Namun, impian tersebut sepertinya belum terjadi hingga saat ini, bahkan semakin jauh. Wolfsburg tak kunjung meraih hasil positif di Bundesliga. Saat ini, mereka terjebak di zona degradasi dengan torehan lima poin (satu kali menang, dua kali seri, dan empat kekalahan).

Usut punya usut, menurut laporan dari SportBILD, rentetan hasil buruk ini dikarenakan Niko Kovac. Bukan karena strategi ataupun taktik yang ia terapkan, melainkan para pemain yang tidak sejalan dengannya. Oleh karena itu, dirinya belum diterima sepenuhnya oleh para pemain.


Baca Juga:


Gelandang Wolfsburg, Maximilian Arnold, mengatakan bahwa Niko Kovac memberikan latihan yang sangat berat bagi para pemain. “Lari lebih banyak, sprint lebih banyak, tentu itu membawa kesuksesan. Namun, kami harus terkena marah-marah terlebih dahulu untuk melakukannya,” ucap Arnold.

Namun, SportBILD mengatakan bahwasanya apa yang diajarkan oleh Niko Kovac adalah sesuatu yang penting bagi Wolfsburg. Permasalahan fisik menjadi masalah utama yang terjadi di die Wolfe, untuk itu Niko Kovac menggembleng para pemainnya di konteks tersebut.

Niko Kovac Belum Dicintai Pemain Wolfsburg!
Sumber: Twitter @VfLWolfsburg_EN

Tentu saja itu tidak lepas dari pelatih Wolfsburg sebelumnya, Mark van Bommel dan Florian Kohfeldt. Keinginan Kovac untuk membuat sebuah tim yang memiliki semangat juang yang tinggi, harus terhenti karena para pemainnya sudah nyaman dengan latihan yang dilakukan oleh dua pelatih sebelumnya. Hal tersebut semakin diperparah dengan hubungan tidak baik Kovac dan Max Kruse.

Lantas, bagaimana nasib Niko Kovac nantinya? Apakah Wolfsburg akan bercerai dengan Niko Kovac? Atau tim mau membantu Niko Kovac?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com