Sadio Mane Pembelian Terburuk Musim Panas di Bundesliga - Vivagoal.com
Sadio Mane Pembelian Terburuk Musim Panas di Bundesliga
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Sadio Mane Pembelian Terburuk Musim Panas di Bundesliga

Muhammad Ilham - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaSadio Mane dinobatkan sebagai pemain dengan pembelian terburuk di Bundesliga usai mengalami penurunan harga pasar karena performanya di Bayern Munich.

Pada musim panas kemarin, Bayern Munich sukses mendatangkan pemain terbaik Liverpool FC, Sadio Mane, ke Allianz Arena. Die Roten membayar cukup mahal untuk tanda tangan Sadio Mane yaitu sebesar 32 juta euro.

Di awal kedatangannya, Mane sukses mencuri perhatian para suporter Bayern Munich. Dia sukses mencetak beberapa gol untuk Bayern Munich. Namun, lima pertandingan terakhir Bayern Munich, Sadio Mane mulai berhenti mencetak gol.

Wajar saja bilang para penikmat sepak bola melihat kondisi itu sebagai tanda karier Sadio Mane. Ditambah lagi, berdasarkan data yang didapatkan oleh Transfermarkt, Sadio Mane menjadi pembelian terburuk musim panas di Bundesliga.


Baca Juga:


Sebelumnya, harga pasar Sadio Mane itu menyentuh 70 juta euro. Namun, dikarenakan performanya yang tak kunjung baik, harga pasar Mane jatuh sebesar 10 juta euro, sehingga ia dihargai sebesar 60 juta euro sekarang ini.

Tidak hanya Sadio Mane yang mengalami penurunan harga pasar yang tinggi. Mantan punggawa Chelsea FC, Timo Werner, juga mengalami hal yang sama seperti Sadio Mane. Sebelumnya, harga pasar Timo Werner berada di 35 juta euro. Namun, karena performanya belum cukup apik bersama RB Leipzig, ia juga mengalami penurunan harga pasar, di mana Werner sekarang dihargai 25 juta euro.

Sadio Mane Pembelian Terburuk Musim Panas di Bundesliga
Sumber: Transfermarkt

Akan tetapi, Bayern Munich tidak hanya dinobatkan sebagai tim teratas dari segi harga pasar terburuk, namun juga terbaik. Die Roten tergolong untuk dengan pembelian Mathys Tel. Sebelumnya, Mathys Tel dihargai pasar sebesar 2 juta euro saja. Namun, berkat performa apiknya di skuat Bavarian, ia mengalami peningkatan 18 juta euro.

Akankah Sadio Mane mempertahankan status quo seperti ini? Atau, nanti ia akan mengubah status quo yang ada?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com