Obrolan Vigo: Pantaskah Laga Persib dan Persija disebut EL Clasico?

0
87
Obrolan Vigo: Pantaskah Laga Persib dan Persija disebut EL Clasico?

Vivagoal – Liga Indonesia – Persib Bandung sukses mengandaskan Persija Jakarta 2-0 dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia Senin (28/10) pekan kemarin. Sayang, laga yang sejatunya sarat gengsi tersebut berjalan hambar. Mengapa demikian?

Terlepas dari perseteruan kedua pendukung dari kedua kesebelasan dan perdebatan soal pantaskah laga kedua raksasa Liga 1 ini disebut El Classico Indonesia, pertandingan ini tetaplah laga sarat gengsi dan partai besar di Liga 1.

Selayaknya Big Match, mata pecinta sepakbola nasional dipastikan tertuju pada 22 petarung di lapangan hijau. Ditambah lagi dengan riuhnya stadion yang menyemarakan laga-laga penting selalu tertanam dalam mindset para pecinta sepakbola ketika membicarakan big match.

Baca Juga: Obrolan Vigo: Patahnya Dominasi Bayern dan PSG di Eropa

Hal tersebut pun terjadi pada laga bertajuk El Clasico Indonesia antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran. Baik di Bandung ataupun Jakarta selalu ada isu-isu klasik yang menyemerakan pertandingan sarat gengsi tersebut.

Dari mulai sulitnya mencari tiket karena penimbunan calo, atribut, giant flag, banner hingga koreografi merupakan bumbu yang menyemarakan pertandinga. Kreatifitas pendukung memang selalu memberi warna tersendiri di laga Persib melawan Persija.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here