Obrolan Vigo Roberto Baggio: Pemain Hebat yang Tak Dimaksimalkan Pelatih Manapun

0
4264
Obrolan Vigo Roberto Baggio: Pemain Hebat yang Tak Dimaksimalkan Pelatih Manapun

Vivagoal Serie A – Roberto Baggio adalah sebuah anomali bagi sepakbola Italia. Reputasinya sebagai pemain besar tak perlu diragukan lagi. Namun anehnya, Baggio hanya bisa memasimalkan potensinya bersama tim yang secara kelas berada di ambang semenjana.

Pasca penampilan impesif di Vicenza, nama Roberto Baggio melambung tinggi. Bersama I Biancorossi, ia sukses mencetak 13 gol dalam 36 penampilan bersama Vicenza di berbagai kompetisi dalam lima musim.

Di tahun 1985, La Viola pun tertarik untuk merekrut Baggio muda meski saat itu sang pemain tengah menderita Anterior Cruciate  Ligament (ACL).Dokter sempat menyatakan sang pemain tak bisa bermain. Namun nyatanya Fiorentina tak bergeming dan tetap memaksakan transfer sang pemain dengan bandrol tak kurang dari 1,5 Juta Euro.

Baca Juga: 5 Fakta Mencengangkan Tentang Adriano Ribeiro

Bersama La Viola, karir Baggio langsung moncer. Ia membantu tim asal Firenze finish di peringkat kelima dan melaju ke semi-final Coppa Italia. Hanya dalam kurun waktu tiga musim, ia sukses mendulang Coppa Italia bersama Fiorentina di musim 1988/89.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia sukses mendapatkan gelar sebagai Capocannoiere dengan torehan 15 gol. Semusim berselang, ia mampu mengantarkan Fiorentina ke babak final Piala UEFA. Namun di laga pamungkas, Miguel Montuori dan kolega harus keok dari Juventus. Musim tersebut pun seakan menjadi akhir karirnya dengan mencetak 55 gol dari 136 laga yang ia mainkan bersama si Ungu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here