Oliver Giroud Puji Rekan Satu Timnya Yang Bisa Tetap Fokus Meski Terima Kritik Tajam - Vivagoal.com
Kepa Arrizabalaga
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat melawan Liverpool di pekan kedua Premier League (Photo: MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images)

Oliver Giroud Puji Rekan Satu Timnya Yang Bisa Tetap Fokus Meski Terima Kritik Tajam

Daniel Nugraha - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Oliver Giroud, juru gedor Chelsea memuji rekan satu timnya Kepa Arrizabalaga. Menurutnya, Kepa tetap fokus meningkatkan performanya meski menerima banyak kritik dan hujatan.

Kepa Arrizabalaga telah bergabung dengan Chelsea dengan biaya sebesar 71 juta pounds pada tahun 2018 lalu. Sayangnya ia mulai kehilangan tempatnya pada tahun 2020 setelah serangkaian penampilan buruknya.

Kedatangan Tuchel memberikan dampak positif

Akhirnya di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel kini Kepa mulai diberikan kepercayaan untuk kembali bermain. Tepatnya pada laga Senin kemarin yang berhasil dimenangkan The Blues 2–0 atas Newcastle.


Baca Juga:


Pujian dari Giroud

Menanggapi penampilan Kepa tersebut, Olivier Giroud mengaku dirinya turut senang dengan diturunkannya Kepa di laga tersebut.

Bahkan ia memuji penjaga gawangnya itu yang menurutnya tetap bisa fokus dengan pekerjaannya, di tengah kritik tajam yang terus berdatangan selama tahun terakhirnya di Stamford Bridge itu.

Meski tampil apik di pertandingan kemarin, namun tampaknya Kepa akan tetap menjadi pilihan kedua untuk Chelsea hingga akhir musim nanti. Pemain berusia 26 tahun itu juga sempat absen saat The Blues menang di putaran kelima Piala FA pekan lalu saat bertemu Barnsley.

Sedangkan penjaga gawang nomor 1 masih tetap Edouard Mendy yang disebut Tuchel telah pulih secara fisik dan mental. Sehingga tak ada alasan untuk tidak menurunkannya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com