Demi Hal Ini, Tuchel Bisa Dipaksa Chelsea Terus Mainkan Kepa - Vivagoal.com
Thomas Tuchel
Foto: Standard

Demi Hal Ini, Tuchel Bisa Dipaksa Chelsea Terus Mainkan Kepa

Irman Maulana - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea dilaporkan bisa memberikan tekanan lebih pada pelatih baru mereka Thomas Tuchel untuk memberikan kesempatan main lebih banyak pada Kepa Arrizabalaga.

Performa tidak konsisten yang kerap ditampilkan Kepa Arrizabalaga membuatnya kehilangan tempat sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Posisinya kini telah digantikan Eduardo Mendy yang baru direkrut pada musim panas lalu.

Lama tak bermain, Kepa akhirnya diturunkan oleh Tuchel saat The Blues menghadapi Newcastle, Hari Senin (16/2) dini hari lalu. Laga pun berakhir untuk kemenangan Chelsea 2-0 atas The Magpies.

Media Inggris, Daily Mirror mengklaim jika Tuchel berpotensi mendapat tekanan lebih dari pihak klub untuk lebih banyak mainkan Kepa. Hal ini diyakini demi mempertahankan harga jual yang dimiliki oleh kiper asal Spanyol itu.

Sehingga jika nanti Chelsea ingin menjual Kepa, mereka tetap bisa mendapatkan harga yang tinggi. Semakin Ia sering duduk dibangku cadangan, tentu nilai Kepa pun akan terus berkurang dari sebelumnnya.


Baca Juga:


Kepa saat ini masih tercatat sebagai kiper termahal ketika diboyong Chelsea dari Atletico Bilbao pada tahun 2018 lalu. Chelsea membutuhkan mahar hingga 71 juta pounds atau sekitar 1,38 triliun demi mendaratkan Kepa.

Pasca laga melawan Newcastle itu, Tuchel sendiri mengatakan bahwa posisi kiper nomor satu Chelsea masih miliki dari Mendy. Namun, Ia akan tetap memberikan jatah bermain untuk Kepa agar bisa membangun ritme dan kepercayaan dirinya.

“Eduard adalah No 1 dan itu sudah sangat jelas. Itu jelas sejak sebelum pertandingan dan akan terus seperti ini,”ujar Tuchel dilansir Daily Mail.

“Saya sangat senang Kepa bisa mendapatkan clean sheet kedua, untuk membuatnya membangun ritme dan rasa percaya diri. Edou akan kembali jadi kiper utama karena Ia telah pulih secara mental dan fisik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com