Olivier Giroud Tajam Banget Di Kandang Lawan - Vivagoal.com
Olivier Giroud Tajam Banget Di Kandang Lawan
Olivier Giroud, Sumber: The Guardian

Olivier Giroud Tajam Banget Di Kandang Lawan

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Olivier Giroud rupanya nyaman sekali bertanding di markas lawan. Tak main-main, enam golnya di Liga Champions musim ini semuanya dicetak di laga tandang.

Pada laga yang dihelat di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan. Pasukan Diego Simeone cuma bisa menguasai 37 persen ball possesion dan menciptakan enam attempts tanpa satu pun on target.

Di sisi lain, Chelsea justru bermain lebih agresif dan bisa membuat 11 attempts dengan lima diantaranya mengarah ke gawang. Adapun satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-68.

Diawali sapuan Mario Hermoso yang tak sempurna, bola malah jatuh di jalur Olivier Giroud, yang sebenarnya dalam posisi offside dan langsung menuntaskannya dengan sebuah sepakan akrobatik yang sukses merobek jala gawang Jan Oblak. Hasil ini pun jadi modal penting buat Chelsea saat gantian menjamu Atletico di Stamford Bridge bulan depan.

Khusus untuk Giroud, dengan tambahan satu gol itu, pemain asal Prancis tersebut kini sudah mengoleksi 6 gol di Liga Champions. Menariknya, semua gol yang diciptakan oleh striker berusia 34 tahun itu justru saat Chelsea melakoni laga tandang.



Baca Juga:


Adapun rinciannya, Giroud mencetak satu gol untuk Chelsea di kandang Rennes untuk memberi kemenangan 2-1 buat The Blues. Berikutnya, 4 gol diborong oleh Giroud untuk Chelsea saat berhasil menang 4-0 di kandang Sevilla pada fase grup.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, Giroud bisa mencetak gol dalam setiap 28 menit di Liga Champions musim ini. Total dia mencatatkan 6 gol dalam 211 menit. Rasio Giroud tersebut menjadi yang terbaik di antara pemain yang mencetak lebih dari satu gol di Liga Champions musim ini. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com