Owen; Pogba Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia Andai Dilatih Ferguson

0
401
Owen; Pogba Bisa Jadi Pemain Terbaik di Dunia Andai Dilatih Ferguson

Berita BolaLiga Inggris – Eks pemain Manchester United, Michael Owen menilai jika Pogba bisa jadi pemain terbaik di dunia andai Ferguson masih menjadi pelatih.

Paul Pogba yang dipulangkan Manchester United dari Juventus pada 2016 dinilai banyak pihak masih jauh dari ekspektasi. Sempat menyandang predikat pemain terbaik dunia, dirinya justru lebih sering berganti-ganti rambut dan bersitegang dengan sang pelatih Jose Mourinho ketimbang memberikan sederet trofi bagi Setan Merah.

Banyak pihak pun mengeluarkan pendapat mereka terkait situasi yang terjadi di kubu MU. Banyak dari mereka yang menilai jika Pogba tidak cocok bermain dengan gaya permainan Mourinho dan banyak juga yang menilai jika pelatih asal Portugal tersebut masih menerapkan sepakbola pragmatis yang ketinggalan jaman.

Baca Juga :  Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru, Godin Siap Hengkang

Owen pun merasa prihatin dengan situasi yang terjadi pada Pogba. Menurutnya potensi yang begitu besar bisa saja membuatnya menjadi pemain terbaik dunia dengan Alex Ferguson sebagai pelatih.

“Saya pikir dia pemain hebat, meski saya cukup frustrasi menyaksikannya. Di usia 25 tahun, dia seharusnya jauh lebih mengerti dan bermain jauh lebih matang dari yang ditampilkannya saat ini,” ucap Owen kepada Daily Star.

“Konsistensi datang bersama kematangan, tetapi lagi-lagi ada situasi yang menghambat dengan sang manajer dan hal-hal semacam itu. Di bawah Ferguson dia akan menjadi pemain terbaik di dunia.”

Ia menambahkan jika Fergie memiliki kemampuan untuk mengembangkan seorang pemain dibandingkan dengan Mou yang kerap menyia-nyiakan bakat yang ada. Kemampuan Fergie yang bisa memaksimalkan potensi di setiap lini hanya mampu diimbangi oleh Mou yang lebih fokus pada pemain bertahan.

“Ferguson mengeluarkan potensi terbaik pemain dan bisa melihat talenta luar biasa. Lihat saja pemain-pemain seperti Eric Cantona atau Cristiano Ronaldo.”

“Mourinho memiliki daftar panjang pemain. Lihat Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne, pemain-pemain seperti itu. Sekarang Pogba dan Alexis Sanchez.”

“Tak bisa dimungkiri mereka menjadi lebih baik di tim lain dan saya pikir Anda bisa mengatakan hal yang sama tentang banyak pemainnya yang lain. Mourinho memang telah mengembangkan sejumlah pemain, tetapi kebanyakan dari mereka adalah bek.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here