Ozil Buka Suara Terkait Islam Agama Terorisme

0
28
Mesut Ozil sedang mengangkat kedua tangannya saat bermain bersama Arsenal
Mesut Ozil sedang mengangkat kedua tangannya saat bermain bersama Arsenal (Sumber: AFP/DAILY MAIL)

Vivagoal Liga InggrisMesut Ozil telah mengunggah sebuah pesan terkait anti terorisme di media sosialnya. Lewat akun media sosial pribadinya, pemain Arsenal tersebut mengecam perbuatan yang menghina Islam yang dianggap sebagai agama teroris.

Ia bahkan memasang foto dalam media sosialnya sedang berdiri di depan Ka’bah dan memberikan kutipan dari ayat Alquran yang dirujuk dalam surat Al-Maidah ayat 32. Dalam ayat tersebut ditunjukkan terkait pesan anti-terorisme yang memiliki arti tersendiri.

“Barangsiapa yang telah membunuh manusia tak bersalah, itu ibarat seperti dia telah membunuh seluruh umat manusia lainnya. Namun, barang siapa yang menyelamatkan seseorang maka ia ibarat menyelamatkan seluruh umat manusia,”

Dalam posting-an tersebut, Ozil memberikan caption dengan tulisan mengecam aksi terorisme dengan judul ‘Terorisme tak memiliki tempat dalam Islam’.

Melihat hal ini, Ozil memang dikenal menjadi pemain sepak bola muslim yang cukup vokal untuk membela agamanya. Telah terlihat beberapa kali, mantan pemain Real Madrid itu juga telah menyuarakan aspirasinya terkait agama Islam.


Baca Juga:


Sebelumnya, Ozil juga terlibat tengah mengecam dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia terhadap muslim Uyghur di China. Hal tersebut membuat Ozil masuk dalam daftar hitam di wilayah China.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here