Kendarai Mercedez, Coman Didenda Munchen Rp859 Juta - Vivagoal.com
Pakai Mercedez Coman Didenda Bayern Ribuan Euro
Kingsley Coman – El Futbolero USA

Kendarai Mercedez, Coman Didenda Munchen Rp859 Juta

Catrine Mega - March 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain sayap Bayern Munchen, Kingsley Coman dilaporkan mendapat hukuman setelah salah menggunakan mobil ke arena latihan. Laporan media Bild menyebutkan bahwa pemain Prancis ini harus membayar denda karena mengendarai mobil yang bukan pemberian klub.

Coman sepertinya lupa atau tidak sengaja memilih mobil lain untuk pergi ke pemusatan latihan dengan mobil kantornya.  Alih-alih memakai mobil kantornya yang bermerek Audi, Coman justru membawa Mercedes miliknya sendiri.

Sudah menjadi keharusan bagi beberapa pemain untuk memakai beberapa fasilitas kantor yang disediakan klub untuk menunjang aktivitas pekerjaan. Pemain Munchen sendiri memang disediakan mobil kantor yang bermerek Audi dan pemain wajib membawa mobil tersebut ke arena latihan.

Pemain sebelumnya sudah menyepakati kontrak yang tertulis dengan klub untuk menggunakan fasilitas kantor untuk dipakai ke tempat kerjanya. Hal ini tentunya wajib dilaksanakan karena Bayern sudah meneken kerjasama dengan beberapa perusahaan yang menjadi sponsor resmi mereka.

Para pemain sebelumnya diperbolehkan membawa mobil pribadi milik mereka. Namun, keputusan Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic menerapkan peraturan baru sejak Januari 2020 lalu.


Baca Juga:


Ia menegaskan bahwa pemain diwajibkan membawa mobil yang disediakan kantor untuk menuju lokasi latihan. Peraturan yang dibuat Salihamidzic menyebutkan denda 50 ribu euro (setara Rp859 juta) bagi pemain yang melanggarnya.

Perlu diketahui juga, perusahaan mobil Jerman tersebut sudah lama memegang saham Munchen. Mereka memegang 8.33 persen saham dari klub berjuluk Die Roten tersebut.

Perusahaan mobil yang berbasis di Ingolstadt menjadi salah satu sponsor utama Bayern Munchen hingga saat ini. Mereka membayar 50 juta euro per tahun kepada klub yang memenangkan 6 gelar musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com