Pecahkan Rekor Ribery, Bek Perancis Ini Tersanjung - Vivagoal.com
Pecahkan Rekor Ribery, Bek Perancis Ini Tersanjung
Jonathan Schmid – Bundesliga

Pecahkan Rekor Ribery, Bek Perancis Ini Tersanjung

Catrine Mega - March 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Rekor penampilan mantan bintang Bayern Munchen, Frank Ribery resmi dikalahkan oleh bek Freiburg, Jonathan Schmid. Schmid menjadi pemain Perancis dengan penampilan terbanyak di Bundesliga.

Schmid memainkan laga rekornya pada matchday ke-25 di Bundesliga saat klubnya ditaklukan RB Leipzig pekan lalu. Bek berusia 30 tahun sudah melampaui penampilan Ribery dengan memainkan pertandingan ke 274 di Bundesliga sepanjang masa kariernya.

Bek 30 tahun tersebut juga sudah memainkan banyak laga dengan beberapa klub di Bundesliga. Pemain kelahiran Strassburg sudah memainkan 173 pertandingan bersama Freiburg, ia juga sudah memainkan 23 pertandingan bersama Hoffenheim pada musim 2015/16 dan 78 penampilan lainnya ia berikan kepada Augsburg sampai tahun 2019 lalu.

Menanggapi rekor yang diperoleh rekan senegaranya, Frank Ribery memberikan selamat dalam pesan video. Mantan sayap Die Roten tersebut mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan Schmid adalah hal yang fantastis.

“Halo Tuan Streich dan halo Jonathan. Dua ratus tujuh puluh tiga pertandingan Bundesliga, gila. Hanya yang terbaik yang bisa mencapai itu. Salam untuk Freiburg.” ungkap Ribery kepada Schmid.


Baca Juga:


Menanggapi ucapan selamat dari Ribery, Schmid merasa sangat terkesan. Ia merasa pesan itu sangat istimewa karena datang langsung dari pemain sekaliber Ribery.

“Saya sangat senang bahwa saya telah mencapainya.” kata Schmid dikutip dari Bulinews.

Schmid sendiri mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan Ribery. Pemain yang berbeda tujuh tahun dari mantan pemain andalan Bayern Munchen tersebut mengaku sebagai salah satu orang yang selalu melihatnya saat bermain di atas lapangan.

“Saya sangat bangga. Sebagai orang Prancis, saya selalu mengikuti Ribery dan menonton pertandingannya.” tambahnya.

“Saya sangat senang bahwa saya telah mencapainya. Ini sangat berarti bagi saya bahwa Franck memberi selamat kepada saya. Berasal dari pemain seperti dia, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya senang saya telah mencapai tujuan ini.” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com