Pal Dardai Ungkap Alasan Mencadangkan Dua Pemain Andalannya - Vivagoal.com
Pal Dardai Ungkap Alasan Mencadangkan dua Pemain ini
Mateo Guendouzi – Daily Cannon-min

Pal Dardai Ungkap Alasan Mencadangkan Dua Pemain Andalannya

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kekalahan dari RB Leipzig memberikan banyak kritik terhadap pelatih Hertha Berlin, Pal Dardai. Banyak yang menanyakan soal strateginya dan keputusan untuk mencadangkan dua pemainnya andalannya, pada Minggu (21/2) lalu.  

Dalam lanjutan Bundesliga Hertha Berlin menjamu Die Roten Bullen dan mendapatkan hasil minor usai kalah dengan skor 3-0. Dardai yang merupakan salah satu pelatih yang blak-blakan mengenai kondisi tim menanggapi pertanyaan pers mengenai kritik tersebut. Ia menjelaskan bahwa Alderete dicadangkan karena gagal menjalankan instruksi yang harus diikutinya.

Tindakan pelatih 44 tahun tersebut seolah menggambarkan ia tengah memberikan sedikit hukuman kepada pemain 24 tahun tersebut. Dardai pun lebih memilih menurunkan Marton dibandingkan Omar Aderete hari itu.

“Kami melarang membuka permainan dengan bermain melalui tengah, dan Omar bermain melalui tengah setiap saat, ia harus mendengarkan, dan kemudian dia bisa mulai lagi.” ucap Dardai dikutip oleh Bild.

Jawaban yang bernada sama juga dikatakan Dardai saat ditanyai mengapa Guendouzi juga dicadangkan pada partai itu. Ia menjelaskan bahwa pemain pinjaman Arsenal masih belum bisa mengontrol emosinya yang masih meledak-ledak.



Baca Juga:


“Ini seperti pubertas bersamanya, ia (Guendouzi ) adalah pemberontak, keji dan selalu kesal.” jelasnya pelatih asal Hongaria itu.

Menariknya meski kalah dari RB Leipzig, Dardai memberi sedikit pujian untuk permainan anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa tidak selayaknya mereka kalah dengan skor telak, skor 3-0 tidak mencerminkan hasil yang pantas mereka terima.

Skor 0- 3 tidak mencerminkan kenyataan. Bahkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengatakan itu,” Tim itu (Berlin) bermain secara disiplin dan taktis sehat melawan Leipzig. Sedikit keberuntungan itu hilang dan itu harus datang di beberapa titik.” ungkap Nagelsmann. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com