Panas! Jelang Derby, Legenda Roma Ejek Lazio Sebagai Tim Kecil - Vivagoal.com
Panas! Jelang Derby, Legenda Roma Ejek Lazio Sebagai Tim Kecil
Pemain Lazio berselebrasi setelah berhasil membobol gawang lawan. Sumber: Goal/GI

Panas! Jelang Derby, Legenda Roma Ejek Lazio Sebagai Tim Kecil

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – AS Roma akan melakoni Derby della Capitale melawan Lazio. Mantan pemain I Lupu, Ruggiero Rizzitelli sedikit memanaskan atmosfer jelang duel dengan menyebut Lazio sebagai tim kecil.

Pertarungan antara Lazio vs AS Roma akan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (16/1/2021) dinihari WIB. Lazio berharap bisa memangkas jarak 6 poin dari rival sekotanya itu demi terus menghidupkan peluang finish di empat besar alias zona Liga Champions di akhir musim.

Lazio sendiri akan menjamu Roma dengan dorongan moral usai tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya, dengan meraup dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Selain itu, Lazio juga didukung catatan bagus melawan tim-tim top lainnya seperti membantai Napoli 2-0 dan bermain seri melawan juara bertahan Juventus dengan skor 1-1 di Olimpico.

Namun tekad Lazio untuk bisa mencuri poin penuh di laga kali ini hanya ditertawakan oleh Ruggiero Rizzitelli yang pernah bermain selama 6 musim di Roma periode 1988 hingga 1994. Menurutnya, pasukan Paolo Fonseca tak perlu cemas menatap Derby Della Capitale kali ini, karena Lazio hanyalah sebuah tim kecil di kompetisi Serie A Italia.

Ia menyerukan kepada Edin Dzeko dan kolega bersikap santai menatap duel melawan Lazio dan menganggapnya sebagai sebuah laga persahabatan.


Baca Juga:



“Jumat nanti (Sabtu dinihari WIB), kita (AS Roma) akan menjalani laga persahabatan melawan tim kecil.” ucap Ruggiero seperti dilansir dari
Corriere Dello Sport.

“Duel kali ini sama sekali tidak membuat saya cemas dengan hasil akhirnya. Karena kita lebih terbiasa berada dalam masalah kalau menghadapi tim-tim besar.” ejeknya.

Sebagai informasi, dalam empat kali kesempatan Lazio bertindak sebagai tuan rumah di Olimpico, AS Roma tak sekalipun bisa meraih kemenangan. Rinciannya, dua kali kalah dan dua imbang. Yang bikin menyesakkan lagi, Roma hanya bisa mencetak satu gol dalam empat kesempatan itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com