Ngeri! Begini Statistik Gol Ronaldo Saat Usianya Sudah Diatas 30 Tahun - Vivagoal.com
Ngeri! Begini Statistik Gol Ronaldo Saat Usianya Sudah Diatas 30 Tahun
Cristiano Ronaldo. Sumber: Twitter/@Cristiano

Ngeri! Begini Statistik Gol Ronaldo Saat Usianya Sudah Diatas 30 Tahun

Fido Moniaga - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Usia memang sekedar angka saja untuk seorang Cristiano Ronaldo. Jelang usianya 36 tahun, pemain asal Portugal itu malah lebih gila mencetak gol.

Cristiano Ronaldo akan segera berulang tahun yang ke-36 pada 5 Februari 2021 mendatang. Sebuah usia senja bagi kebanyakan pesepakbola, tapi rasanya itu tidak berlaku untuk sosok penyerang Real Madrid tersebut.

Sepanjang musim ini, Cristiano Ronaldo masih jadi andalan di lini depan Juventus. Dari 17 penampilannya di seluruh kompetisi, Ronaldo sudah berhasil mencetak hingga 19 gol. Rinciannya, 15 gol dari 13 laga di Serie A Italia dan 4 gol dari 4 penampilan di Liga Champions.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada statistik menarik soal Cristiano Ronaldo terkait usianya. Semasa masih berumur 33 tahun, atau tepatnya pada musim 2018/2019, Ronaldo mampu mencetak 28 gol dari 43 penampilan di seluruh kompetisi bersama Juventus. Rasio golnya mencapai 0,65 gol per game.

Ketika usianya masuk 34 tahun, Ronaldo bisa melesakkan hingga 37 gol dari 46 pertandingan di semua ajang. Itu artinya, rasio golnya naik ke angka 0,80 gol per laga.


Baca Juga:



Sementara, di usianya yang sekarang 35 tahun dan jelang menginjak 36 tahun, Cristiano Ronaldo belum juga mengendur. Peraih 5 Ballon d’Or itu hingga saat ini sudah membuat 19 gol dari 17 laga di semua kompetisi, dengan rasio golnya makin naik tajam sampai 1,12 gol per game.

Secara keseluruhan, setelah usianya melewati 30 tahun, Ronaldo memang makin menggila dengan mencetak hingga 170 gol dalam 196 penampilan!

Untuk diketahui, sebelum menginjak usia 30 tahun, Ronaldo sering bermain di sektor sayap. Tapi setelah diatas usia 30 tahun, dia malah begitu gahar menjadi ujung tombak sekaligus sebagai eksekutor penalti yang jarang gagal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com