Para Pemain Premier League Diminta Tolak Pemotongan Gaji - Vivagoal.com
Para Pemain Premier League Diminta Tolak Pemotongan Gaji

Para Pemain Premier League Diminta Tolak Pemotongan Gaji

Fido Moniaga - April 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Roy Keane menyebut jika gaji pemain adalah hak mereka. Semua klub harus membayar sesuai kesepakatan apapun keadaannya.

Di tengah pandemi saat ini, beberapa klub Premier League berencana dan sudah memotong gaji para pemainnya. Hal itu dilakukan demi menjaga kestabilan finansial klub karena minimnya pemasukan.

Beberapa klub seperti Chelsea, Arsenal dan Southampton menjadi contoh klub yang memangkas gaji pemainnya. Hal ini pun sangat ditentang keras oleh Keane.

Ia menyebut jika gaji adalah hak yang wajib dibayar penuh oleh klub berdasarkan kesepakatan kontrak. Keane juga meminta semua pemain menolak rencana tersebut mengingat banyak klub Premier League yang dimiliki oleh miliarder.

“Ada tekanan kepada para pemain di klub-klub besar, yang dimiliki orang kaya, untuk menerima pemotongan gaji. Kalau saya bermain di klub besar, saya tak akan mau melakukannya,” kata Keane kepada The Football Show, dikutip Sky Sports.

“Memang ada tekanan kepada pemain, tapi itu terserah mau mereka apakan gaji mereka. Ambil seluruh gajimu dan jika kamu dermawan, kamu bisa menyumbangkannya untuk orang lain. Para pemain harusnya jangan merasa tertekan, apalagi yang bermain di klub besar.”


Baca Juga:



“Mereka menandatangani sebuah kontrak resmi, dan itu urusan pribadi antara pemain dan klub. Tak masuk akal jika semua pemain harus menerima pemotongan gaji. Harusnya terserah masing-masing individu.”

“Jika pemain ingin menerima gaji penuh, apalagi mereka tahu klub mereka dimiliki seorang miliarder, maka lakukan saja,” terang pria asal Republik Irlandia itu.

Mesut Ozil menjadi contoh pemain yang berani menolak keputusan pemotongan gaji dari Arsenal. Hasilnya ia pun langsung menjadi sasaran kritik banyak orang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com