Para Pemain Real Madrid Beri Dukungan Pada Eden Hazard - Vivagoal.com
Thibaut Courtois dan Eden Hazard
Thibaut Courtois dan Eden Hazard saat berhasil menjuarai La Liga Spanyol 2019/20 (Sumber: Twitter)

Para Pemain Real Madrid Beri Dukungan Pada Eden Hazard

Zikri Adillah - October 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Tujuh musim bermain di Chelsea, Eden Hazard sangat identik dengan gol. Tapi hal itu belum berlaku sejak dirinya bergabung bersama Real Madrid. Pemain asal Belgia itu baru mencetak satu gol setelah 13 bulan berseragam El Real.

Di klub lamanya, Chelsea, Hazard bisa mengoleksi 110 gol plus 92 assist untuk membantu The Blues meraih dua trofi Liga Inggris dan Liga Europa serta sebuah Piala FA dan Piala Liga.

Pencapaian Hazard di Stamford Bridge sampai membuat Madrid tak ragu memboyongnya ke Santiago Bernabeu dengan merogoh kocek dalam-dalam hingga mencapai 100 juta euro.

Sayang, tampil melempem di musim debutnya dengan cuma mencetak satu gol dari 22 penampilan dan musti absen di 28 pertandingan karena cedera. Memasuki musim keduanya, Hazard malah lebih buruk lagi dengan belum sekalipun bermain dalam empat laga awal Real Madrid karena cedera.

Buruknya performa Hazard selama 14 bulan bermain untuk Los Merengues membuat sejumlah penggawa Real Madrid ramai-ramai melontarkan pembelaan terhadap winger 28 tahun tersebut.

Jika sebelumnya ada Marco Asensio dan Luka Modric yang memberikan pembelaan terkait buruknya penampilan Hazard selama di Bernabeu, kini teranyar ada Thibaut Courtois yang turut angkat suara menyoal situasi kompatriotnya di timnas Belgia itu. 


Baca Juga:


Courtois berusaha meyakinkan para Madridista agar mau bersabar menunggu Hazard kembali dari cedera, dan setelah pulih, ia meyakini mantan pemain Lille itu bakal langsung meledak.

“Bulan ini, saya melihatnya sudah berlatih dengan sangat baik. Saya yakin dalam waktu cepat dia akan segera meledak dan memberikan banyak kegembiraan untuk tim.” ucap Courtois dilansir dari Cadena SER.

“Saya tidak pernah ragu dengan Eden. Saya percaya kita akan segera melihat yang terbaik dari dirinya. Dia memiliki hasrat untuk segera menunjukkannya. Kini saya dan dia dalam kondisi sangat baik dan harapannya dia bisa segera membuktikannya.”pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com