Patungnya Dianggap Jelek, Salah Sanjung Sang Seniman

0
262
Salah Sanjung Seniman yang Buat Patung Dirinya

VivagoalBerita Bola – Seniman patung asal Mesir berniat mengabadikan Mohamed Salah dalam salah satu karyanya. Sayang bukannya mendapat pujian hasil karyanya justru jadi bahan candaan netizen seluruh dunia.

Sudah menjadi hal yang lumrah seorang tokoh ataupun atlet dijadikan sebagai objek beberapa seniman. Hal senada juga yang menjadi alasan seniman patung asal Mesir, Mai Abdel Allah untuk membuat pahlawan baru dari negaranya Mohamed Salah.

Satu bulan ia mengerjakan patung Salah dari bahan perunggu. Setelah prosesnya selesai ia pun memperkenalkan karyanya di World Youth Forum di Sharm El Sheikh, Mesir, pekan lalu.

“Kapten kebangaan kami, pemain kami Mohamed Salah, secara personal menghubungi saya dan menyemangati saya untuk terus terus berkarya,” kata Mai di Facebooknya dikutip dari Liverpool Echo.

Patung buatannya pun langsung viral di dunia maya. Hal utama yang membuat patungnya begitu banyak dibicarakan adalah perkara jeleknya hasil karyanya tersebut.

Baca Juga :  Ramos Berang Dengar Kabar Kepulangan Mourinho ke Madrid

Benar saja patung dengan ekspresi Salah tengah berselebrasi mencetak gol dengan membentangkan keduanya tangannya tersebut menjadi bahan guyonan netizen. Ada yang menyebut jika patung tersebut tak ubahnya Salah yang masih berusia delapan tahun hingga ada yang menyebut jika patung tersebut lebih mirip dengan legenda music rock Indonesia, Ahmad Albar.

Bahkan bertebaran meme-meme di internet yang membandingkan patung Salah dan Cristiano Ronaldo yang dinilai saling bersaing dalam hal ketidak miripan.

Namun dilansir dari Liverpool Echo, Mai Abdel nyatanya mendapat pujian langsung dari Mo Salah. Ia mengatakan jika top skorer Liga Primer Inggris musim lalu tersebut memberikan pujian serta semangat untuk bisa terus berkarya.

“Dia bilang kepada saya agar mengabaikan berbagai komentar negatif dan menyebut saya adalah seniman yang sangat bagus. Dia juga bilang ke saya agar menyempatkan waktu untuk membuat patung yang baru untuk ditaruh di rumahnya,” ungkap Mai.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here