Pecah Rekor! Olivier Giroud Pencetak Gol Tertua di Timnas Prancis - Vivagoal.com
Pecah Rekor! Olivier Giroud Pencetak Gol Tertua di Timnas Prancis
Olivier Giroud, Foto: dok head topics

Pecah Rekor! Olivier Giroud Pencetak Gol Tertua di Timnas Prancis

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Satu gol yang dibukukan Olivier Giroud pada laga Prancis vs Austria sukses membawanya ke sebuah rekor baru. Bomber AC Milan itu kini tercatat sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Les Bleus.

Olivier Giroud yang akan berulang tahun ke-36 pada 30 September 2022 nanti diturunkan sebagai starter pada laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria. Dan Giroud membuktikan bahwa usia bukan masalah besar bagi dirinya.

Eks Bomber Arsenal dan Chelsea tersebut mampu melesakkan satu gol untuk menegaskan kemenangan Prancis 2-0 atas timnas Austria di Stade de France, Jumat (23/9) dinihari WIB.

Pecah Rekor! Olivier Giroud Pencetak Gol Tertua di Timnas Prancis
Olivier Giroud, Foto: dok Bolaskor

Hebatnya lagi, selain menyumbang gol, Giroud juga menjadi kreator atas terciptanya gol Kylian Mbappe. Tapi terkait satu golnya di laga itu, Opta mencatat bahwa Giroud kini resmi mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah timnas Prancis.

Dikutip dari Opta, Olivier Giroud menjadi pencetak gol tertua Timnas Prancis dalam usia 35 tahun 357 hari, menggeser Roger Marche dengan selisih 70 hari lebih tua. Rekor Roger Marche sedianya telah bertahan selama nyaris 63 tahun atau tepatnya sejak ia membukukannya pada Desember 1959 silam.


Baca Juga:


Selain itu, tambahan satu gol di laga itu membuat Giroud kini kian dekat ke puncak daftar top skor timnas Prancis. Saat ini, Giroud punya 49 gol, cuma berjarak dua gol dari torehan Thierry Henry.

Ada pun kemenangan atas Austria menyelamatkan Prancis dari degradasi ke League B UEFA Nations League. Les Bleus kini menduduki posisi tiga klasemen dengan perolehan lima poin dari lima pertandingan. Tertinggal lima angka dari Kroasia dan empat poin dari Denmark. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com