Untuk Pertama Kalinya Dalam 67 Tahun, 4 Tim Besar Italia Kalah Bersamaan - Vivagoal.com
Pamor Serie A Menurun, Sudah Seperti Kompetisi Divisi Dua di Eropa
Sumber: Detiksport

Untuk Pertama Kalinya Dalam 67 Tahun, 4 Tim Besar Italia Kalah Bersamaan

A Hendra - September 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan, Inter Milan, Juventus dan AS Roma mengalami nasib yang sama di pekan ketujuh Liga Italia. Empat raksasa Serie A itu sama-sama menelan kekalahan atas lawannya masing-masing.

Giornata ketujuh Liga Italia digelar selama tiga hari, terhitung sejak Sabtu (17/9) dinihari WIB hingga Senin (19/9) dinihari WIB. Di hari pertama, Liga Italia menggelar lima laga, yang salah satunya mempertontonkan duel antara Udinese vs Inter Milan di Stadion Friuli, Sabtu (17/9) malam WIB.

Laga Udinese vs Inter Milan sesungguhnya berjalan ketat. Kedua kesebelasan sama-sama bermain apik hingga babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1. Namun di babak kedua, Inter Milan mulai kedodoran hingga Udinese bisa menambah dua gol lewat Jaka Bijol dan Tolgay Arslan.

Untuk Pertama Kalinya Dalam 67 Tahun, 4 Tim Besar Italia Kalah Bersamaan
Inter Milan, Foto: dok 90min

Beberapa jam setelah laga tersebut, Juventus secara mengejutkan kalah dari tim promosi, Monza. Bermain di Stadion Brianteo, Bianconeri tumbang juga dengan skor tipis 0-1. Setelahnya, di hari yang sama AS Roma dengan AC Milan kompak kalah di kandang saat menghadapi Atalanta dan Napoli. AS Roma takluk 0-1 atas Atalanta lewat gol Giorgio Scalvini di menit ke-35.


Baca Juga:


Sementara AC Milan takluk dengan skor 1-2 lewat gol Matteo Politano dan Giovanni Simeone yang cuma bisa dibalas sekali melalui gol Olivier Giroud. Menurut Opta, hasil yang diraih Inter, Juventus, AC Milan dan AS Roma, yakni sama-sama kalah di pertandingan Liga Italia, sangat jarang terjadi.

Terakhir kali empat tim besar Serie A tersebut menderita kekalahan di pekan yang sama terjadi pada 13 Februari 1955 atau tepatnya sekitar 67 tahun lalu.

Kekalahan itu membuat AC Milan, AS Roma, Inter Milan dan Juventus secara berturut-turut harus turun ke posisi 5,6,7 dan 8 klasemen sementara Liga Italia. Mereka disalip oleh Udinese yang naik ke posisi tiga dengan perolehan 16 poin dari 7 laga, dan Lazio di peringkat ke-4 dengan 14 poin. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com