Pecahkan Rekor Liga Champions, Wonderkid Salzburg Bakal Jadi Aset Panas

0
166
Haland

Vivagoal Liga ChampionsErling Haland mendadak ramai diperbincangkan usai membawa Red Bull Salzburg menang 6-2 atas KRC Genk di matchday pertama grup E Liga Champions 2019/20. Spesialnya tirgolnya itu dicetak saat ia berusia 19 tahun 58 hari.

Pencapaiannya ini membuat Haland secara otomatis jadi pemain termuda ketiga yang bisa mengemas hattrick di ajang Liga Champions. Pemain kelahiran Leeds itu hanya kalah dari Raul Gonzalez yang mencetak trigol di usia 18 tahun 113 hari dan Wayne Rooney yang melakukannya di usia 18 tahun 340 hari.

Haland sendiri mulai banyak dikenal publik saat membela Norwegia di turnamen Piala Dunia U-20 2019. Di momen itu, Haland mampu keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan sembilan gol.

Baca Juga: Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Liverpool Vs Napoli

Hebatnya lagi, Haland melakukan itu hanya dari tiga pertandingan. Jika dirata-ratakan, pemain bertinggi badan 194 sentimeter itu selalu bisa mencetak tiga gol per laganya. Adapun kesembilan golnya itu dibuat saat Norwegia membantai Hondurasi 12-0.

Setelah menunjukkan performa ciamik di Piala Dunia U-20, Haland kemudian direkrut RB Salzburg pada musim panas lalu dari klub Norwegia, Molde. Menariknya dari sembilan pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Austria,Haland sudah mengoleksi 17 gol.

Oleh karenanya, jangan heran jika di masa mendatang Haland bakal jadi rebutan beberapa klub top Eropa. Daya ledak Haland diyakini bakal terus berlanjut mengingat usianya yang masih sangat muda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here