Pecat Mourinho, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan MU

0
438
Mou dapat pesangon besar

Vivagoal Liga Inggris – Tercatat sudah ada tiga pelatih yang harus angkat kaki dari Old Trafford usai kepergian Fergie. Ketiganya diberhentikan sebelum kontraknya berakhir. Alhasil MU harus mengeluarkan pesangon.

Kepergian Alex Ferguson benar-benar menjadi mimpi buruk bagi klub sekelas Manchester United. Sejak pensiunnya pelatih asal Skotlandia tersebut, Setan Merah terus mengalami periode buruk.

Tercatat tiga pelatih sudah harus merasakan sakitnya diputus kontrak mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho. Pemutusan kontrak yang dilakukan manajemen United nyatanya benar-benar merugikan klub terutama dari segi finansial.

Pelatih asal Portugal tersebut sudah harus mengemas barang-barangnya saat kompetisi masih memasuki pekan 17. Keputusan tersebut diambil manajemen United setelah timnya menelan kekalahan 3 -1 dari Liverpool.

Meski dipecat, Mou berhasil meraih keuntungan secara finansial.  Pada kontrak Mou yang baru akan berakhir 2020 mendatang, United harus mengeluarkan pesangon sebesar 22 juta pounds atau sekitar 400 miliar rupiah jika memutus kontrak sebelum jendela transfer Januari ditutup.


Sejatinya United bisa saja mendapat diskon dengan membayar 18 juta pounds. Namun hal tersebut baru bisa terjadi andai saja manajemen United memecat Mou di akhir musim dan gagal finish di empat besar seperti yang tertera dalam klausul kontrak Mou.  

Tak hanya The Special One, Moyes dan Van Gaal juga mendapat keuntungan setelah mereka bernasib sama dengan Mourinho.Kontraknya diputus sebelum berakhir, karena tak mampu memberikan performa terbaik.

Dikutip dari Goal International, Manchester United setidaknya harus mengeluarkan tambahan biaya saat memecat Moyes pada 2014 silam yakni sebesar 5 juta pounds atau sekitar 90 miliar rupiah. Jumlah yang sama juga dikeluarkan oleh manajemen United saat memecat Van Gaal pada 2016 silam.

Keduanya menerima nasib serupa setelah secara matematis United tidak lagi memungkinkan untuk bisa finis di peringkat empat besar.

Keputusan memecat Mou sudah diambil, kini United benar-benar harus segera melangkah dan menemukan sosok pelatih terbaik guna bangkit dan mengurangi potensi kerugian dari pemecatan pelatih.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here