Pelatih Asal Italia Keluhkan Lapangan Bola di Indonesia

0
2348
Pelatih Asal Italia Keluhkan Lapangan Bola di Indonesia

Vivagoal Liga Indonesia – Kemenangan Borneo FC menang di kandang PS Mojokerto Putra dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Pertandingan ini meninggalkan kekecewaan dari pelatih Fabio Lopez.

Pelatih asal Italia yang baru pertama kali menukangi klub sepak bola Indonesia itu merasa kecewa. Bukan terhadap anak asuhnya. Namun mengenai kualitas lapangan tempat pertandingan berlangsung Stadion Gajah Mada, Mojosari.

Kondisi lapangan yang buruk itu, sempat membuat Borneo FC kesulitan mengembangkan permainan di awal laga meski akhirnya bisa mencetak tiga gol lewat Diego Michiels, Lerby Eliandry, dan Dirga Lasut.

“Pada kondisi lapangan yang tidak terlalu bagus, seharusnya PSSI tidak memberikan izin. Tujuannya untuk bermain di lapangan seperti ini. Karena bisa mempengaruhi kualitas permainan,” ungkap Fabio Lopez, seperti dimuat di halaman resmi Borneo FC.

Tidak hanya itu, lapangan yang buruk juga bisa berdampak pada para pemain bola sendiri. Yang mana bisa terancam mengalami cedera.

“Kondisi lapangan yang buruk harus mendapat menjadi perhatian. Dikarenakan jika dibiarkan ini akan berdampak kurang bagus untuk pemain, karena riskan bikin cedera,” tegas Fabio.

Mengenai hal tentang lapangan di markas PS Mojokerto itu. Yang mana dinilai tak layak oleh Fabio Lopez untuk menggelar pertandingan sepak bola. Dikarenakan masih terdapat banyak rumput dimana-mana, bahkan di area bangku cadangan yang tingginya hingga ke lutut kaki.

Terlebih lagi, tanaman liar yang merambat hingga pagar tribun penonton. Tanaman tersebut bisa mengganggu pandangan suporter yang sedang menyaksikan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here