Pelatih Ini Sambut Mourinho yang Akan Latih Klub Ligue 1

0
247
Pelatih Ini Sambut Mourinho yang Akan Latih Klub Ligue 1

Vivagoal Ligue 1  – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim menyambut baik rumor soal kedatangan Jose Mourinho ke Ligue 1 Prancis musim panas nanti. Menurutnya, keberadaan pelatih asal Portugal tersebut akan meningkatkan nilai jual Ligue 1 secara global.

“Jika Jose sampai benar-benar datang, saya akan sangat senang. Kedatangannyaakan berdampak sangat bagus buat Ligue 1. Ini sebuah kabar bagus karena dia seorang pelatih yang sudah menjuarai banyak hal bersama klub yang berbeda,” ujar Jardim dilansir dari L’Equipe.

Lebih lanjut, Jardim menilai Jose Mourinho punya kepribadian yang cocok untuk menukangi salah satu klub di Ligue 1.  Terlebih menurutnya  Mou merupakan pelatih hebat dengan segudang pengalaman dan prestasi.

“Dia sudah memenangkan Liga Champions, jelas Jose adalah pelatih yang hebat. Dia selalu bisa melakukan hal-hal ajaib di klub yang dibelanya dan saya suka Jose. Dia punya kepribadian yang bagus dan cocok untuk klub-klub di Ligue 1,” Jardim menambahkan.

Jose Mourinho yang dipecat dari Manchester United pada akhir Desember lalu hingga kini memang masih menganggur. Tapi, Mou dikabarkan akan segera melatih salah satu klub  Ligue 1 musim 2019/20 mendatang.

Sejauh ini Paris Saint-Germain yang tidak puas dengan kinerja Thomas Tuchel kerap dikaitkan dengan Mou. Selain itu,  Olympique Lyon yang berambisi kembali ke masa jayanya dikabarkan ingin mengganti Bruno Genesio dan menunjuk The Special One sebagai juru racik tim.

Andai Mourinho jadi menukangi salah satu klub asal Ligue 1 di musim panas nanti, maka ia akan jadi pelatih pertama yang bisa melatih di lima negara berbeda. Sebelumnya, Mourinho sudah melatih di Portugal, Spanyol, Italia, dan Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here