Pelatih Leicester Bagi-Bagi Tips Matikan Pergerakan Ronaldo - Vivagoal.com
Pelatih Leicester Bagi-Bagi Tips Matikan Pergerakan Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Inews

Pelatih Leicester Bagi-Bagi Tips Matikan Pergerakan Ronaldo

A Hendra - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Cristiano Ronaldo tak berkutik ketika Manchester United dihantam 2-4 oleh Leicester City. Manajer The Foxes, Brendan Rodgers pun mengungkapkan cara timnya membuat Ronaldo tak berdaya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo begitu dipuja setelah tampil luar biasa bersama timnas Portugal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Luksemburg. Bikin tiga gol ke gawang Luksemburg, itu merupakan hattrick ke-10 Ronaldo bersama Portugal sekaligus pemilik 5 Ballon d’Or itu menahbiskan diri sebagai pemain dengan hattrick terbanyak di level timnas.

Secara keseluruhan, Ronaldo total telah membukukan 58 hattrick sepanjang kariernya, dan menjadi raja hattrick di segala level kompetisi baik di klub maupun ajang internasional. Namun pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB, CR7 tak bisa berbuat apa-apa.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Sofascore, menghadapi Leicester yang berada di peringkat ke-11 klasemen, Ronaldo tercatat delapan kali kehilangan bola. Tiga kali terjadi karena kontrol buruk, sementara lima lainnya berkat kerja keras penggawa The Foxes yang merebut bola dari kakinya. Ronaldo memang tetap bisa bikin tiga percobaan tembakan, tapi hanya satu yang mengarah ke gawang, itu pun tak sampai membahayakan gawang Kasper Schmeichel.

“Para pemain belakang Anda harus menyadari bahaya Ronaldo dan berkonsentrasi penuh sepanjang waktu. Sebab, pada satu momen, dia akan terlihat sudah berada di belakang para bek,” kata Rodgers dilansir dari Manchester Evening News.

“Permainan Ronaldo telah berubah selama beberapa tahun terakhir, dari penggiring bola menjadi pencetak gol yang luar biasa, di mana sebagian besar golnya dicetak dari dalam kotak, jadi begitulah yang harus pahami di dalam permainannya,” jelas Rodgers lagi.

“Ronaldo punya bakat besar, secara keseluruhan sebagai sebuah tim Anda harus begitu konsisten melakukan pressing untuk mencoba dan menghentikan bola sampai ke kakinya. Dan beruntung kami melakukan pekerjaan itu dengan baik,” pungkas Rodgers. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com