Pelatih Persib: Liga 1 Tak Akan Sama Seperti Sebelumnya

0
14
Pelatih Sebut Persib Tak Sabar Bermain Kembali

Vivagoal – Liga Indonesia –  Shopee Liga 1 2020 rencananya akan kembali dimulai pada Oktober mendatang. Namun demikian kelanjutan kompetisi nantinya tak akan sama seperti klub kompetisi Eropa. 

Pelatih Persib, Robert Rene Albert, menilai akan ada perbedaan di lanjutan Liga 1 nanti. Menurutnya, situasi di Indonesia membuat kompetisi pasca covid-19 tak bisa disamalan dengan situasi di kompetisi elit Eropa.

“Banyak liga di dunia mereka memulai lagi (kompetisi) untuk menuju perebutan juara. Indonesia, seperti kita ketahui baru saja memulai kompetisi sebelum liga dihentikan sementara. Jadi tentunya ada perbedaan motivasi dan cara untuk membangun timnya (kembali).

“Contohnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munich di Liga Jerman dan lain-lain, mereka memulai kompetisi setelah jeda untuk langsung menatap gelar juara atau jelang kompetisi usai. Tentu itu berbeda situasi dengan Indonesia,” kata Robert Albert dikutip laman resmi Persib.

Lebih lanjut, Robert tak menampik, penundaan kompetisi membut motivasi Maung Bandung menurun. Pasalnya di tiga laga awal, klub asal Kota Kembang itu tampil menjanjikan dengan meraih tiga kemenangan di tiga laga awal.


Baca Juga:


“Liga (Indonesia) baru saja memainkan tiga pertandingan dan ada perjalanan panjang di depan. Kami sudah memainkan tiga pertandingan dengan start yang baik. Tapi, saat ini kita berbicara tentang motivasi tim untuk memulai lagi kompetisi setelah jeda yang panjang,” tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here